Wakil Bupati Apresiasi Komitmen Agro Andalan

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Pemberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal dalam rekrutmen tenaga kerja PT Agro Andalan, diapresiasi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH MSi. Kedepan, kebijakan tersebut terus dipertahankan.

“Ini juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain,” ujar Aloy saat dimintai tanggapannya, Selasa malam (2/10).

Aloy menuturkan, SDM lokal di Kabupaten Sekadau, sejatinya juga memiliki kemampuan yang tak kalah baiknya dibanding tenaga kerja dari daerah lain. “Cuma untuk posisi yang memang membutuhkan tenaga kerja dari luar, ya silakan. Tapi kalau yang bisa dilakukan tenaga kerja lokal, sebaiknya diserahkan ke tenaga kerja lokal,” imbuhnya.

Aloy mengapresiasi kepedulian PT Agro Andalan yang mau melatih dan mengkuliahkan tenaga kerja lokal. Ia yakin banyak dampak positif yang bisa dipetik dari masalah itu. “Tentu ini akan membuka lapangan kerja bagi warga kita. Disisi lain, ini juga bisa meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan warga di sekitarnya,” pungkas Aloy.

Begitu pula Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus SSos MH memuji langkah PT Agro Andalan yang memprioritaskan tenaga kerja lokal. “Ini langkah yang bagus sekali dan patut ditiru,” kata Pinus.

Sebagai Ketua DPRD yang sekaligus putra asli daerah Sekadau Hulu, Pinus berterimakasih atas komitmen perusahaan tersebut. Ia pun mengaku sudah mendapat informasi soal perekrutan tenaga kerja lokal ini. “Saya berterimakasih kepada perusahaan. Memang semuanya dari SDM lokal. Ini sejarah. Baru kali ini ada perusahaan yang mau peduli dengan tenaga kerja lokal,” kata Pinus.

Pinus menegaskan, perusahan memang seharusnya memperhatikan SDM lokal. Jangan hanya mengandalkan SDM luar. Apalagi untuk posisi pekerjaan yang memang bisa dilakukan oleh SDM lokal. “Saya dapat informasi, pelaksanaan tesnya juga dilakukan dengan transfaran dan murni. Kedepannya, ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkas Pinus.(bdu)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!