Wabup Effendi: Seharusnya Siduk jadi Kecamatan karena…

16
Effendi Ahmad

eQuator.co.idSukadana. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Ketapang, Siduk dinilai strategis. Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad, pun berpendapat sudah seharusnya Siduk menjadi kecamatan.

“Saat ini, kita di kabupaten sedang membahas Raperda tentang penataan desa, sebagai salah satu upaya untuk memekarkan desa, supaya nantinya Siduk bisa jadi kecamatan,” tutur Wabup, saat mengunjungi desa Simpang Tiga, kecamatan Sukadana, Selasa (20/11).

Siduk merupakan sebuah dusun di desa Simpang Tiga. Nama Siduk sendiri cukup dikenal lantaran sebagai wajah Kayong Utara. Yang berbatasan langsung dengan kabupaten Ketapang.

Siduk juga memiliki aktifitas perdagangan yang lumayan tinggi, sebab menjadi tempat persinggahan. Termasuk, dari pedalaman Ketapang yang menembus jalan Trans Kalimantan hingga Tayan, Sanggau.

Bahkan, Siduk ditetapkan oleh Pemkab Kayong Utara menjadi lokasi Bandar Udara (Bandara). “Bandara yang di Siduk juga sedang diupayakan, bahkan Pak Bupati sudah melakukan asistensi di Kemenhub terkait rencana Bandara di Siduk ini, semoga dapat terwujud, dan Siduk bisa berkembang,” harap Effendi. (lud)