Wabup Effendi Bicarakan Kerjasama dengan Basarnas Pontianak

KUNJUNGAN: Wabup Kayong Utara H Effendi Ahmad diabadikan saat di Kantor Basarnas Pontianak, Rabu (27/3). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id РSUKADANA-RK. Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I berkunjung ke Kantor Basarnas Pontianak, Rabu (27/3). Kunjungan tersebut untuk koordinasi guna menindaklanjuti hubungan kerjasama mengenai rencana aktivasi pembentukan Pos Siaga SAR Kabupaten Kayong Utara. Kunjungan kali ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani serta hasil audiensi dengan Basarnas Pontianak sebelumnya pada tanggal 19 Februari 2019 di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara. Terlebih khususnya tentang konsolidasi mengenai ijin prinsip penyediaan lahan, pengganggaran dan dukungan lainnya terhadap pembentukan Pos Siaga SAR KKU.  Dijelaskan Wabup, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan siap membantu atau mensupport hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan terkait rencana Pos Siaga SAR tersebut. Selain itu, dengan rencana pembentukan ini akan berdampak kepada pelayanan publik jasa SAR di wilayah Kabupaten Kayong Utara yang sebagian besar daerahnya terdiri dari lautan sehingga dapat berjalan baik, serta terintegrasi dengan semua stakeholder yang ada di lingkungan Pemkab Kayong Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantika, sangat mengapresiasi kunjungan Wabup Kayong Utara kali ini. Dijelaskan pula, pihaknya tidak mungkin berjalan sendiri tanpa dukungan dari Pemda dan seluruh masyarakat Kayong Utara, baik itu terkait aktivasi Pos Siaga SAR Kabupaten Kayong Utara maupun dukungan lainnya. Personil Kantor SAR Pontianak terbatas, sehingga perlu koordinasi baik untuk menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kayong Utara ke depannya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe