Wabup Apresiasi Semangat Gotong-royong

Gotong-Royong : Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH M Si ngopi bersama sejumlah warga dan tokoh masyarakat di salah satu warung kopi kawasan pasar baru Sekadua, akhir pekan lalu. Dalam obrolannya, Wakil Bupati memuji semangat gotong-royong warga dalam melaksanakan ronda malam..(Abdu Syukri)

eQuator.co.id –SEKADAU-RK. Teror ketukan pintu yang melanda Kabupaten Sekadau beberapa bulan lalu, ternyata membawa dampak positif. Satu diantaranya, masyarakat aktif melakukan ronda malam dengan sistem gotong-royong.

“Ini bagus juga. Jadi masyarakat aktif bergotong-royong,” ucap Aloysius SH M Si, Wakil Bupati Sekadau saat ngopi bersama sejumlah warga dan tokoh masyarakat di salah satu warung kopi kawasan pasar Baru Sekadau, Sabtu pagi (18/3).

Menunurut Aloy, saat ini semangat gotong royong memang terkesan pudar. “Tapi dengan adanya ronda malam itu, mulai rajin lagi warga bergotong-royong,” pujinya.

Seperti diketahui, teror ketukan pintu yang melanda Sekadau beberapa bulan lalu membuat masyarakat resah. Warga di berbagai tempat membangun pos ronda dan menggelar ronda malam dengan sistem bergiliran.

Pos ronda itu ada di hampir setiap RT dan gang yang ada di Sekadau, terutama di daerah dalam Kota Sekadau.

“Jadi yang kemarin mungkin jarang bertegur sapa dengan tetangga, dengan adanya ronda itu, mereka bisa saling ngobrol. Kedepannya bisa bertegur sapa. Ini penting untuk menjaga persatuan dan kesauan di tengah masyarakat,” tukas Aloy. (bdu)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!