Wabup Ajak Pertahankan WTP

Disiplin ASN Harus Semakin Meningkat

10
APEL. Antonius L. Ain Pamero memimpin apel pagi di halaman kantor Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu, Senin (3/9). Andreas-RK

eQuator.co.idPutussibau – RK. Sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya selalu mengutamakan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Hal tersebut ditekankan

Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero ketika memimpin apel pagi, di Badan Keuangan Daerah (BKD), Senin (3/9) kemarin.

Wabup menekankan, setiap beban tugas yang mesti dilakukan ASN jangan hanya formalitas. Ttapi harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Jaga kedisiplinan dan absesnsi jangan dijadikan formalitas belaka,” tegasnya.

Wabup juga menegaskan meminta kepada kepala, sekretarisdan kabid Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memberikan contoh dan suritauladan yang baik kepada bawahannya.”ASN harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Selain itu, Wabup menekankan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, ASN harus selalu mengacu pada aturan hukum yang berlaku. Sehingga tidak ada penyimpangan.

“Saya mengucapkan terimakasih sebab berkat kinerja yang baik dari para ASN, kita mampu memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ucapnya.

Oleh karenanya, Wabup juga meminta agar WTP yang telah diperoleh tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan demi menuju Kapuas Hulu yang lebih baik kedepannya.”Mari terus berkontribusi dalam membangun Bumi Uncak Kapuas,” ajak Wabup.

Sementara itu, Warga Putussibau, Yuni mengapresiasi atas perolehan opini WTP Pemda Kapuas Hulu. Dia berharap kedepan administrasi pemerintahan dan penggunaan APBD Kapuas Hulu harus lebih baik dan tepat sasaran.

“Dengan perolehan opini WTP ini menunjukkan saat ini administrasi pemerintahan kita sudah semakin membaik,” katanya.

Menurutnya, Pemda Kapuas Hulu harus segera memperbaiki administrasi. Jika tidak, maka akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Sebab audit tetap terus berjalan walaupun ganti pemimpin.”Perolehan opini Wtp ini merupakan bentuk dari keberhasilan Pemda Kapuas Hulu,” terangnya. (dRe)