Truk Masuk Parit Sopir pun Tewas

Angkut Minyak Goreng CV Sinar Khatulistiwa

TEWAS. Kholid, sopir truk yang mengangkut minyak goreng CV Sinar Khatulistiwa tewas di lokasi kecelakaan tunggal di kawasan Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Mempawah, Senin (7/11). ARI SANDY

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Kholid, 48 tewas, setelah truk bernomor polisi B 9623 MD yang dikemudikannya terbalik dan masuk parit di kawasan Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Mempawah, Senin (7/11).

Warga asal Desa Semingkir, RT/01 RW/02, Kecamatan Randu Dongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah itu menjadi korban kecelakaan tunggal. Kendaraan roda enam yang dikendarai Kholid bermuatan minyak goreng milik CV Sinar Khatulistiwa. Truk itu keluar dari perusahaan tersebut menuju ke Jalan Raya Desa Peniti Luar.

Saat melintasi jembatan kayu yang menghubungkan lokasi CV Sinar Khatulistiwa menuju jalan raya, ban belakang truk terlalu pinggir. Truk tergelincir dan masuk parit. Sedangkan Kholid tenggelam di dalam truk dan tewas di tempat.

“Kita telah mendapat la­poran adanya kecelakaan tunggal di jalan masuk CV Sinar Khatulistiwa. Truk itu melintasi jembatan yang terbuat dari kayu persisnya di Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan. Sopirnya tewas di lokasi kejadian,” kata Iptu Galih Wicaksono, SIK, Kapolsek Siantan, kemarin.

Galih mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 04.15. Truk tersebut bermuatan minyak goreng dari CV Sinar Khatulistiwa. Keluar dari perusahaan menuju Jalan Raya Desa Peniti Luar.

“Korban baru bisa dievakuasi dari dalam parit sekitar pukul 07.00. Sopir terjepit dalam posisi tenggelam hingga akhirnya meninggal dunia. Saat ini jenazah dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak,” katanya. (sky)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!