TPP 13 dan 14 Segera Cair

Sekda: Anggaran Pembayaran TPP Sebesar Rp8 Miliar

34
Sekda Odang Prasetyo

eQuator.co.id – Kubu Raya–RK. Penjabat (Pj) Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo mengatakan, Pemerintah Kubu Raya telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar Rp8 miliar. Dimana masing-masing TPP 13 dan TPP 14 sebesar Rp4 miliar.

“Kami sudah rapat dan kajian. Setelah melihat semua aspek TPP 13 dan 14 sudah disiapkan. Untuk TPP 14 sudah kita bayarkan beberapa sejak awal masuk kerja tanggal 21 Juni kemarin,” ujar H Odang Prasetyo, Kamis (5/7).

Artinya, Sekda menjelaskan, anggaran untuk TPP 14 sudah tersedia dan tinggal setiap SKPD mengajukan untuk pencairan. “Memang karena baru sebagian SKPD bisa mengajukan untuk TPP 14 ini,” ulasnya.

Sementara itu untuk TPP 13, Sekda menambahkan akan dikeluarkan pada Juli ini. Meskipun kemungkinan diakuinya tidak bersamaan dengan gaji 13.

“Kalau untuk gaji bulan Juli sudah masuk. Nah, untuk gaji 13 dan TPP 13 awal Juli ini juga. Tapi memang mungkin tidak berbarengan karena tergantung kesiapan SKPD-nya juga,” timpalnya.

Sedangkan untuk anggaran tersebut Pemerintah Kubu Raya memang telah menyiapkannya, sehingga tidak akan terlalu memberatkan APBD Pemerintah Kubu Raya.

“Kita memang ada kas cadangan untuk TPP 13 dan TPP 14 yang memang baru tahun ini diberikan ke pegawai,” jelas Sekda Kubu Raya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe