Toko ‘Bless Motor’ Singkawang Dirampok

155
Polisi melakukan olah TKP di Toko Bless Motor di Jl Niaga pada Jumat (6/4) malam sekitar pukul 19.30 malam SUHENDRA RK

eQuator.co.idSINGKAWANG- Toko Bless Motor di Jalan Niaga Nomor 43 RT 053/RW 005 Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat dirampok pada Jumat (6/4) sekitar pukul 19.25.

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nur Hidayat, SIK, MH melalui Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui pemilik toko, Adi Herisen, 39, pemilik. Ketika itu, Adi datang ke tokonya dan melihat dua orang sudah standby di atas sepeda motor di luar toko.

“Satu orang lagi berada di depan pintu toko menghalangi korban untuk masuk ke dalam toko, dan selanjutnya korban sempat bertengkar dengan pelaku yang di depan pintu,” ujar Kompol Bagio Erianto.

Pelaku sempat teriak memberi kode kepada temannya yang beraksi didalam toko. Sementara sang pemilik toko terus dihalang-halangi untuk masuk oleh pelaku. “Pelaku sempat mengeluarkan parang yang dibawa. Setelah itu pelaku langsung kabur dengan menggunakan dua unit motor,” katanya.

Pelaku berhasil membawa kabur satu kotak perhiasan emas dan uang tunai sekitar Rp40 juta.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku terdiri dari empat orang dengan ciri-ciri di antaranya kurus berkumis baju gelap, berbadan gempal tinggi sekitar 170 senti meter, menggunakan baju kemeja bermotif kotak-kotak, warna merah umur sekitar 20 tahun, berbadan kurus tinggi mengenakan helm standar, jaket jeans, rambut panjang dikuncir, umur sekitar 30 tahun dan pelaku menggunakan sepeda motor matic warna hitam. (Hen)