TNI dan Warga Bangun Poskamling

KOMPAK. TNI bersama warga bekerjasama membangun Poskamling di Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Rabu (6/1). Foto Koramil for Rakyat Kalbar.

Poskamling2eQuator – Singkawang-RK. Menyelam sambil minum susu. Hal itulah yang dilakukan Koramil 1202-16/Sedau dan Babinsa Sungai ketika membangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Rabu (6/1).

“Selain untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, juga untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat,” kata Lettu (Inf) Taufik Wirawansyah, Danramil 1202-16/Sedau melalui rilisnya, kemarin.

Taufik menjelaskan, keberadaan Poskamling ini sangat penting, bukan hanya sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan. Tetapi juga sebagai tempat sambung rasa dan bersosialisasi antarmasyarakat.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Sungai Bulan, Serda Joni SH. Menurutnya, Poskamling ini memang banyak fungsinya. Bukan hanya untuk ronda, tetapi juga sebagai tempat masyarakat berinteraksi.

“Saya berharap kepada masyarakat, setelah Poskamling ini jadi, jangan hanya dijadikan sebagai pajangan. Tetapi harus betul-betul dimanfaatkan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan,” kata Joni.
Sementara itu, Ketua RT 10, Kelurahan Sungai Bulan, Edi menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Sungai Bulan dan Koramil 1202-16/Sedau yang telah ikut membantu dalam pembangunan Poskamling tersebut. “Semoga hubungan yang sudah baik antara Babinsa dengan masyarakat RT 10 bisa dipertahankan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya. (dik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!