Tinjau Lokasi Pembangunan Perkantoran Kubu Raya

Bupati: Masyarakat Harus Aktif Mengawasi Pembangunan

39
Bupati: Masyarakat Harus Aktif Mengawasi Pembangunan
Bupati: Masyarakat Harus Aktif Mengawasi Pembangunan

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi Pj Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo dan Plt Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Encep Mulyadi meninjau lokasi pembangunan perkantoran di Kabupaten Kubu Raya yang terletak di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (29/6).

Apalagi hingga kini beberapa dinas di Kubu Raya masih mengontrak ruko untuk tempat kantor. Secara bertahap Pemerintah Kubu Raya terus melakukan percepatan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Perkantoran sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan. Akan tetapi pembangunan infrastruktur juga sangat penting. Sehingga Pemerintah Kubu Raya dituntut untuk terus bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” ujar H Rusman Ali.

Pada tahun ini, Bupati menambahkan, disamping melakukan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya juga beberapa kantor akan segera dibangun. Di antaranya, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Inspektorat Kubu Raya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Kantor Badan Nasional Narkotika Kabupaten Kubu Raya.

“Insya Allah, tahun ini ada sekitar empat kantor akan kita bangun. Disamping itu, Rumah Sakit Umum Daerah Kubu Raya juga akan kita bangun mulai tahun ini. Kita berharap nanti dengan tidak mengontrak kantor lagi, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik serta bermanfaat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi setiap kegiatan pembangunan khususnya pembangunan fisik, sehingga jika terjadi kesalahan-kesalahan dapat segera dievaluasi dan diperbaiki.

“Kita harapkan peran serta aktif masyarakat untuk ikut memantau serta mengawasi setiap kegiatan pembangunan di Kubu Raya. Dengan cara itu, kita bersama-sama meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan di lapangan. Tetapi jangan fitnah,” tegasnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe