Tingkatkan Derajat Kesehatan dan Kebugaran Dengan Fun Bike

19
PJ Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji saat melepas Fun Bike, Minggu (12/8). Humas
PJ Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji saat melepas Fun Bike, Minggu (12/8). Humas

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Lantamal XII menggelar Fun Bike dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 73.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji berharap kegiatan Fun Bike diharapkan dapat menjadi salah satu upaya kita bersama guna meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Kita harapkan Fun Bike ini menjadi upaya kita bersama meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat,” kata Dodu Riyadmadji, saat melepas Fun Bike, Minggu (12/8).

Dikatakannya, kegiatan ini selain untuk menjaga kebugaran dan sarana rekreasi masyarakat melalui olahraga bersepeda. Juga dapat memperkuat peran dan eksistensi TNI ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini hendaknya menjadi
momentum untuk semakin merekatkan silaturahim antar warga masyarakat Kalbar khususnya warga masyarakat di Kota Pontianak,” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kesehatan Masyarakat di Ekor Borneo

Dodi menuturkan event olahraga yang melibatkan segenap unsur TNI, Polri dan masyarakat harus selalau didukung. Sebab menjadi suatu agenda yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan dan membangun berbagai potensi melalui skala prioritas.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa indikator tingkat kesehatan masyarakat yang baik merupakan salah satu indikator dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah,” ingatnya.

Dijelaskannya, sebagai wakil Pemerintah ditingkat provinsi, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada panitia kegiatan. Serta pihak pihak terkait lainnya yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan Fun Bike ini.

“Saya nilai, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dan ramah lingkungan, diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin silahturahmi dan
saling mengakrabkan diri diantara para pencinta olahraga bersepeda,” jelasnya.

Penggunaan sepeda sebagai salah satu alat transportasi alternatif yang sehat untuk berolahraga, hendaknya dapat menjadi budaya berolahraga ditengah tengah masyarakat. (Riz)