Tindak Tegas Oknum Guru Cabul

BUPATI KUBU RAYA. H. Rusman Ali. DOKUMEN RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Kubu Raya. “Oknum guru cabul berinisial Shd harus diproses sesuai hukum yang berlaku, karena sudah menciderai citra guru,” tegas Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali, Jumat (25/8).

Tak hanya itu, H Rusman Ali mengharapkan, kejadian tersebut harus menjadi perhatian serius oleh semua guru agar tak terulang kembali di masa mendatang. “Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi guru-guru di Kubu Raya agar tidak mengulangi hal yang sama,” harapnya.

Di mata H Rusman Ali, seharusnya guru itu mendidik serta mendampingi anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seorang guru seharusnya melakukan pembinaan terhadap murid terutama moral. Bukan sebaliknya melakukan tindakan seperti ini (cabul, red). Ini yang tidak kami inginkan,” lugasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI ini mengingatkan, semua guru agar lebih mengayomi dalam mendidik supaya anak-anak menjadi lebih baik. “Saya minta penegak hukum untuk bertindak tegas agar pelaku jera dan tidak mengulangi lagi,” timpalnya.

Bersamaan itu, H Rusman Ali berharap pihak sekolah untuk meningkatkan pendidikan muatan lokal di sekolah. “Jangan sampai ada celah untuk melakukan kejahatan. Dengan saling menjaga kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ingatnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya diharapkan agar tidak hanya diam di kantor, melainkan harus melakukan monitoring sekaligus melakukan pembinaan di setiap sekolah.

“Dinas Pendidikan harus turun melihat apa yang menjadi kekurangan di sekolah. Lakukan pembinaan secara intens,” ucap H Rusman Ali. (sul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!