Tiga Mamih Cafe & Resto Gandeng Berbagai Pelaku Usaha Kuliner Di Pontianak

eQuator.co.id- Pontianak. Hadir dengan konsep yang lebih santai dan menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, Tiga Mamih Cafe & Resto dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pontianak, Yenieta Arbiastutie, Sabtu (2/9).

Berlokasi di Jalan Pangeran Nata Kusuma, Gang Karang Anyar, Tiga Mamih Cafe & Resto kini sudah dapat di nikmati oleh para pencinta kuliner di Pontianak. Masita, Owner Tiga mamih menyebutkan, resto yang dibangun ini sengaja hadir dan diperuntukkan bagi siapa saja, khususnya bagi yang ingin berkumpul bersama keluarga, kerabat sambil menikmati beragam makanan yang disajikan ditempat ini.

“Dengan area yang cukup luas, sehingga pengunjung banyak pilihan area bisa didalam maupun diluar yang sudah kita siapkan agar lebih nyaman bersantai bersama keluarga dan teman-teman,” ujar Masitah.

Luasnya area ini pulalah menjadi alasan Masitah untuk dirubah menjadi sebuah tempat makan yang nyaman, dimana sebelumnya tempat ini merupakan rumah bergaya tua. Untuk itu, Masitah berinisiatif untuk menggandeng beberapa pelaku kuliner untuk berjualan ditempat tersebut.

“Ada lima usaha kuliner yang ikut bergabung di Tiga Mamih Cafe & Resto, mereka ini mengolah berbagai pilihan makanan sehingga pengujung dapat memilih aneka menu yang disajikan ditempat ini, disamping juga dapat menikmati internet gratis yang disediakan ditempat ini,” ucapnya

Usaha lain yang berada di lokasi itu antara lain Dapok Teteh, Selere Kamek, Guedoyan, serta Kontainer Dzikra. Owner Dapok Teteh, Asep Ginanjar, mengatakan pihaknya menjual masakan-masakan Khas Sunda, seperti sate maranggi, cireng original, cireng isi, dan lain aneka makanan lainnya.

“Kita berupaya untuk memperkenalkan makanan khas Sunda kepada warga Kota Pontianak. Selain itu, dengan tersedianya makanan ini, akan menjadi pengobat rindu bagi warga Sunda yang tinggal di sini,” tuturnya

Kuliner lain yang tersedia di kafe itu adalah aneka mie, nasi goreng dan steak. Ini dapat dijumpai di Kontainer Dzikra. Gery sebagai pemilik Kontainer Dzikra mengatakan, ada banyak varian mie dan nasi goreng yang tersedia.

“Tentu yang banyak dipesan seperti nasi goreng kampung dan chicken steak, dengan harga yang relatif murah membuat menu ini paling banyak di gemari,” ucapnya

Selain makanan ditempat ini juga menawarkan aneka minuman, pengunjung bisa memesan di Guedoyan. Arum Ratna Sari, sebagai Owner, menyebut, dirinya baru kali pertama berjualan minuman kekinian yang banyak digemari anak muda saat ini.

“Disini kita menawarkan aneka minuman dengan berbagai varian, ada 20 jenis minuman, namun yang recommended itu mix friuts jelly milk cheese, disamping itu ada pula aneka makanan ringan,” tutupnya. (Ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!