Tiga Kapolsek Dimutasi

eQuator.co.id – Sambas-RK. Polres Sambas memutasi perwira pertama yang menjabat Kapolsek di tiga kecamatan. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Sambas, Senin (6/2).

Kapolres AKBP Cahyo Hadi Prabowo mengatakan, mutasi merupakan promosi jabatan dan hal biasa di institusi Polri. Dia meminta Kapolsek baru dapat menyesuaikan diri di tempat tugasnya. “Harus menunjukan kinerja yang lebih baik dari tempat sebelumnya,” tegasnya.

Sertijab dihadiri anggota Bhayangkari serta Kasat dan Kabag di lingkungan Polres Sambas. Kapolres menekankan, setiap Kapolsek merespon dengan cepat situasi Kamtibmas. Tingkatkan kemampuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Jadilah pelayan yang melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujar Cahyo.

Tiga perwira yang dimutasi, Iptu Samiun, sebelumnya Kapolsek Sejangkung, mendapat kepercayaan menjabat Kapolsek Semparuk. Sementara Kapolsek Sejangkung dijabat Ipda Wismo Haryono. Kapolsek Sajad Ipda Saemni yang sebelumnya dijabat Iptu Prapto Yudono. Sedangkan Iptu Prapto Yudono ditempatkan di Seksi Propam Polres Sambas.

Kapolsek Semparuk Iptu Rismanto Ginting mendapat tugas baru menjadi Kapolsek Monterado Polres Bengkayang. (sai)