Tetap Waspada Dari Aksi Begal

ilustrasi. net

eQuator.co.id – Sambas-RK. Sejauh ini Kabupaten Sambas dinyatakan aman dari tindak kejahatan begal. Belum ada laporan dari korban. Namun jangan dijadikan patokan untuk tidak waspada.

“Tindak kejahatan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Masyarakat diimbau selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama saat bepergian di malam hari,” kata AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Kapolres Sambas, Rabu (14/12).

Tidak menutup kemungkinan pelaku begal beraksi di wilayah Sambas. Apalagi Kabupaten Sambas wilayahnya luas dan banyak terdapat jalan-jalan yang sepi. “Apabila menjadi korban kejahatan, cepat laporkan ke kita,” tegas AKBP Cahyo.

Diakui Kapolres AKBP Cahyo, kasus yang marak di wilayah hukumnya adalah pencurian sepeda motor (Curanmor). Namun pelakunya sudah diringkus jajaran Sat Reskrim.

“Setelah ditangkap beberap waktu lalu, hingga sekarang belum ada masyarakat yang melaporkan kehilangan sepeda motor lagi,” ujar AKBP Cahyo.

Beberapa waktu lalu, jajaran Polres Sambas membekuk tujuh sendikat Curanmor. Meski sindikat Curanmor telah ditangkap, tidak serta merta kejahatan ini bisa dikatakan aman. “Kejahatan ini bisa kembali terjadi, jika masyarakat tidak waspada,” tegasnya. (sai)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!