Terminal Ngabang Jadi Kandang Kambing

BERKELIARAN. Hewan peliharaan kambing berkeliaran di Terminal Ngabang, Kamis (24/3). ANTONIUS

eQuator.co.idNgabang-RK. Gerombolan kambing yang kerap berkeliaran di Terminal Ngabang membuat pusing warga. Hewan ternak yang seharusnya diikat dan dikandangkan justeru wara-wiri, bahkan hingga ke jalan raya.

Kamis (24/3), warga Kota Ngabang sempat meneriaki beberapa ekor kambing yang berkeliaran di kawasan Terminal Ngabang. Diantaranya mantan Anggota DPRD Landak, Siyus, sempat mengambil gambar saat kambing masuk ke Terminal Ngabang.

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Landak, khususnya di Kota Ngabang tidak melepaskan hewan peliharaan. Sebab kalau di terminal apalagi di jalan raya, bisa menyebabkan kecelakaan,” ujar Siyus.

Ia mengajak masyarakat cinta kebersihan dan ketertiban. Jika hewan peliharaan berkeliaran seperti itu, tentu lokasi pasar bisa kotor. “Saya maunya pasar apalagi terminal, lokasinya harus bersih. Namanya pasar dan terminal itu tempat masyarakat singgah. Kalau tempatnya kotor, pasti orang tidak mau singgah. Maka harus bersih,” tegas Siyus.

Selain itu, ia juga meminta Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) segera memberi pemahaman kepada masyarakat. Khususnya yang memiliki hewan ternak. “Kalau di kandang tidak ada kotoran atau mengganggu wilayah lain, terutama di pasar,” pinta Siyus.

Pj Bupati Landak Jakius Sinyor meminta kepedulian masyarakat, jika ingin Kota Ngabang terlihat indah dan nyaman. “Harus ada kepedulian dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Masih belum terlambat, tata ruang kota yang ada segera direvisi kalau belum segera dibuat,” katanya via WhatsApp. (ius)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!