Taksi Palapa Seruduk Mobil Belok Tanpa Sein

RUSAK PARAH. Kondisi dua mobil yang terlibat laka lantas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu (7/4) siang--Andi Ridwansyah

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Mobil Toyota Avanza warna hitam yang disopiri Akiong menabrak bagian belakang mobil Avanza hitam dengan nomor polisi B 1500 ZKI, di Jalan Ahmad Yani Pontianak Selatan, Minggu (7/4) siang. Tepatnya di depan Masjid Raya Mujahidin.

Akibat tabrakan ini, mobil Taksi Palapa yang disopiri pria 30 tahun itu rusak parah di bagian depan sebelah kiri. Begitu pula mobil yang ditabrak Akiong, kondisinya pun rusak parah. Kaca belakang dan lampu sebelah kanannya pecah. Bodinya pun tampak penyok.

Anggota Unit Laka Satlantas Polresta Pontianak pun mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan kedua pengemudi beserta mobilnya. Mereka dibawa ke Mapolresta untuk mediasi dan mencarikan jalan keluar terbaik.

Ditemui di Mapolresta Pontianak, Akiong pun bercerita ikhwal peristiwa nahas yang dialaminya itu. Dirinya menceritakan, sebelum kejadian mobil tanpa penumpang yang disopirinya itu memang dalam keadaan laju. Dari Jalan Ahmad Yani dengan tujuan ke Jalan Merdeka untuk mengambil barang titipan.

“Saya saat itu sedang melaju dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Merdeka untuk mengambil barang,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (7/4) siang.

Namun dalam perjalanan, tepatnya di depan Masjid Raya Mujahidin, kata Akiong, tiba-tiba mobil Avanza hitam B 1500 ZKI berbelok secara mendadak. Sementara Akiong sedang dalam kecepatan tinggi. “Pada saat saya sedang melaju, dia tiba-tiba berbelok mendadak. Saya injak rem sudah tak bisa lagi,” tuturnya.

Warga Singkawang ini juga mengaku bahwa tidak melihat lampu sein mobil berplat B 1500 ZKI itu menyala saat akan berbelok. “Kalau hidup lampu sein, biar kejadian bagaimana pun tetap hidup. Ini sama sekali tidak hidup,” ungkapnya.

Sopir Taksi Palapa Jurusan Singkawang-Pontianak ini pun  mengaku siap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Namun ia terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan manajemen di kantornya. “Untuk tanggung jawab saya akan koordinasikan ke kantor dulu bagaimana baiknya. Kalau sama-sama ada asuransi tidak perlu ganti rugi,” ujarnya.

Warga Singkawang ini pun mengaku sudah belasan tahun mengemudikan mobil taksi. Dan saat kejadian, ia juga dilengkapi surat-surat, mulai dari SIM, STNK, dan KTP.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengatakan, laka tantas ini terjadi ketika ia baru pulang dari Polresta Pontianak. “Saat Kapolda mau lewat tadi kejadiannya. Memang mobil taksi itu menabrak dari belakang,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, kasus tersebut masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Pontianak. Dirinya memastikan tidak ada korban jiwa akibat laka lantas ini. “Saat ini masih kita tangani. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material saja,” tuturnya.

Laporan: Andi Ridwansyah

Editor: Ocsya Ade CP