Tahun Baru, Pangkat Baru, Semangat Baru

58 anggota polres Landak yang naik pangkat di siram air water canon polisi--Antonius.

eQuator – Ngabang-RK. Menjelang pergantian tahun, sebanyak 58 anggota Polres Landak naik pangkat. Kenaikan pangkat ini ditandai dengan upacara Korp Rapor yang berlangsung di halaman Mapolres Landak dengan inspektur upacara Kapolres Landak AKBP Wawan Kristyanto, Kamis (31/12) sore.
Selesai dilantik, ke 58 personel Polres Landak itu menjalani tradisi dengan penyiraman air. Sebelum dilakukan penyiraman air, terlebih dulu penyiraman dengan air bunga, setelah itu dengan water canon.
Dari 58 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut yakni, dari Iptu ke AKP ada dua orang, dari Ipda ke Iptu ada satu orang, dari Brigadir ke Bripka ada 39 orang, dari Briptu ke Brigadir ada sembilan orang dan dari Bripda ke Briptu ada lima orang.
Kapolres Landak, AKBP Wawan Kristyanto, pada saat upacara membacakan sambutan tertulis Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arif Sulistyanto.
Kapolres, usai upacara di temui wartawan, mengharapkan kepada anggota yang baru menerima kenaikan pangkat ditahun baru 2016 ini bisa mempunyai semangat baru untuk menuju pribadi yang terbaik, tahun baru pangkat baru dan semangat baru.
“Kita patut bersyukur karena dari 58 anggota yang kita usulkan kenaikan pangkatnya tidak ada yang ditunda kenaikan pangkatnya. Karena anggota yang naik pangkat ini, polisi yang tidak bermasalah, mempunyai catatan personel yang baik serta berprestasi,” kata kapolres.
Dijelaskan Kapolres, dari sekian yang naik pangkat ada dua orang anggota polres Landak yang dipecat.
“Satu anggota terkena kasus pidana narkoba dan sekarang ini masih di Lembaga Pemasyarakatan. Sedangkan anggota satunya lagi disersi dikarenakan tidak masuk kantor,” jelasnya.

 

Reporter: Antonius

Editor: Kiram Akbar

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!