Tahun 2019 KKU Dapat 183 Formasi CPNS

Ilustrasi NET

eQuator.co.id – SUKADANA-RK. Kepala Bagian (Kabag) Aparatur dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (APSDM) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kayong Utara (KKU), Agus Suratman mengungkapkan Kayong Utara kebagian 183 alokasi formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), terdiri atas 25 tenaga kesehatan, serta masing-masing 79 formasi untuk tenaga guru dan teknis.

“Informasi detail susunan formasi tersebut akan dilampirkan bersamaan dengan pengumuman pembukaan. Nanti itu mengikuti pengumuman. Pengumuman (pembukaan) sekaligus pengumuman formasi,” kata Agus Suratman di Sukadana, Senin (28/10).

Pun demikian, Agus Suratman mengatakan pihaknya belum menerima arahan dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS. Sebab sampai kini mereka masih menunggu surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI), Tjahjo Kumolo SH yang baru menjabat.

“Jadi sampai sekarang belum ada rapat susulan itu. Biasa ada lagi rapat untuk menentukan kapan kita serempak menempelkan pengumuman pembukaan seleksi,” papar Agus Suratman.

Ia memastikan mekanisme seleksi CASN yang akan segera digelar sama seperti sebelumnya. Para peserta wajib mengikuti Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Kompetensi Dasar (TKD), dan Tes Kompetensi Bidang (TKD).

“Ketiga tes itu sama persis dengan yang dulu. Sedangkan mengenai persyaratan, secara umum peserta minimal berpendidikan Strata-1 (S1). Terus pendidikan-pendidikan lainnya sesuaikan dengan formasi, misalnya formasi guru bahasa Inggris, harus S1 bahasa inggris,” pungkasnya. (lud)