Susi Pudjiastuti dan Imam Nahrawi Gantian ke Sambas

Susi Pudjiastuti dan Imam Nahrawi Gantian ke Sambas

15
WONDERFUL INDONESIA. Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH membuka acara Wonderful Indonesia, Jumat (28/9) di Aruk, Kecamatan Sajingan besar. Yuyun Humas dan Protokol Setda Sambas for Rakyat Kalbar.

eQuator.co.id – Sambas-RK. Jaminan keamanan menjadi pemikat agar Kabupaten Sambas menjadi daerah tujuan (destinasi) pariwisata. Tidak kalah pentingnya berbagai kegiatan seperti Wonderful Indonesia, Festival Pesisir Paloh dan Kirab Pemuda yang digelar pada Oktober 2018.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH mengatakan, Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akan bergantian mengunjungi Kabupaten Sambas. “Ciptakan kondisi dan situasi yang aman untuk mewujudkan Kabupaten Sambas sebagai destinasi wisata,” kata Hairiah ketika membuka kegiatan Wonderful Indonesia di Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Jumat (28/9).

Kegiatan Wonderful Indonesia berlangsung meriah. Masyarakat perbatasan tumpah ruah menyaksikan penghargaan yang diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dalam kegiatan Wonderful Indonesia. “Alhamdulillah, semoga kegiatan Wonderful Indonesia terus berlangsung untuk tahun berikutnya,” tutur Hairiah dilansir dari rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Sambas.

Hairiah juga mengajak masyarakat mensukseskan Kirab Pemuda yang akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tanggal 15-19 Oktober 2018. “Awal bulan ini kita juga mengadakan Festival Pesisir Paloh yang akan dihadiri langsung Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Mari bersama-sama menjaga Kabupaten Sambas sebagai wilayah yang aman,” imbaunya.

Hairiah menegaskan, masyarakat jangan makan telur penyu agar keberadaan penyu tetap lestari. “Jika masih ada masyarakat yang makan telur penyu, maka akan ditenggelamkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Sairi

Editor: Yuni Kurniyanto‎