Supir Mengantuk, Nek Aki Masuk Parit

DITARIK. Petugas menarik bis yang nungging ke parit pada kecelakaan tunggal, Minggu (12/3) di jalan Desa Kartiasa. Foto: SAIRI-RK

eQuator.co.id-SAMBAS. Masih pagi terang tanah, diduga supir masih mengantuk mengendarai bis Nek Aki jurusan Sambas-Kartiasa-Pontianak masuk parit, sekira pukul 05.30, Minggu (12/3).

Supir baru saja menurunkan penumpang di Terminal Kartiasa akan ke Terminal Sambas. Lantaran melaju terlalu ke pinggir jalan yang baru dibeton, akhirnya tersunjam ke parit. Beruntung kecelakaan tunggal dengan tiga penumpang, supir dan kernet tidak mengalami luka-luka.

Kapolres Sambas  AKBP Cahyo Hadi Prabowo SH.SIK melalui Kasatlantas AKP Saiful Bahri menjelaskan bis Nek Aki itu mengalami musibah.

“Ya, tadi kecelakaan tunggal supirnya benama Hidayat dan kernet Mawardi, warga Pontianak Timur. Tiga penumpang tidak mengalami cedera,. Kecelakaan terjadi lantaran supir dalam keadaan mengantuk,” katanya. Minggu (12/3).

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Sambas. “Sudah kita tangani dan bisnya pun sudah dievakuasi,” katanya. (Sai)