Sukses Kawal Cap Go Meh 2025, Telkomsel Alami Pertumbuhan Trafik Broadband di Kota Singkawang

eQuator.co.id-Pontianak. Telkomsel sukses mengawal kenyamanan komunikasi dan menghadirkan pengalaman digital yang prima bagi pelanggan serta wisatawan lokal maupun mancanegara pada perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang dan Pontianak yang masuk dalam daftar kalender event nasional Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2025, dimulai perayaan Imlek pada 25 Januari 2025 hingga acara pawai Cap Go Meh tanggal 12 Februari 2025.

Telkomsel mencatat pertumbuhan trafik akses broadband 52,01% di kota Singkawang, sedangkan di kota Pontianak 9,09% dibandingkan hari biasa. Sejumlah lokasi penting selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh juga mencatatkan pertumbuhan trafik broadband yang signifikan dibandingkanhari biasa, diantaranya kawasan Panggung Kehormatan, Pekong Tua, dan Stadion Kridasana di kota Singkawang.

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel merasa bangga dapat kembali ikut berkontribusi dan menyukseskan rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang setiap tahun digelar di kota Singkawang dan kota Pontianak,” ujar General Manager Region Network Operations and Productivity Kalimantan Telkomsel Wendy Adewijaya

Kemudian, Wendy menyebutkan, upaya ini dilakukan selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi melalui semangat Indonesia dalam menggerakkan kemajuan, termasuk mendukung akselerasi industri pariwisata di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat.

Kesuksesan Telkomsel ini didukung oleh infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan melalui 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 21 unit iMacro, 4 unit massive MIMO, tambahan 5 BTS 4G baru, pengoptimalan jaringan 4G di 180 site eksisting.

Selain itu, juga melalui ragam produk dan layanan digital inovatif yang unggul termasuk Paket Spesial Cap Go Meh kuota 8 GB 8 ribu rupiah berlaku selama 8 hari khusus pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian di kota Singkawang, booth corner di Stadion Kridasana Singkawang, open boothyang tersebar di titik lokasi di kota Singkawang, serta menambah keseruan melalui acara Coloring Competition, Mobile Legend Tournament, dan Cosplay Competition yang digelar di Stadion Kridasana Singkawang.

”Dengan hadirnya jaringan dan produk berkualitas Telkomselakan mendorong ekosistem digital guna meningkatkan industri pariwisata di Kalimantan Barat. Kedepannya, kami terusmemastikan keandalan jaringan dan inovasi produk yang mendukung pelanggan berkomunikasi dengan nyaman tetap terhubung dan produktif, terutama di momen atau kegiatan besar di Kalimantan,” pungkas Wendy. (Ova)