Sudirman Sudah dapat Izin dari Wapres dan Presiden

39
Jusuf Kalla

eQuator – Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali menegaskan bahwa Menteri ESDM Sudirman Said sudah mendapatkan izin darinya dan Presiden Joko Widodo sebelum melaporkan kasus Setya Novanto ke MKD.

Ini sekaligus menampik tudingan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan yang menyatakan Sudirman tak mengantongi izin Jokowi.

“Sudah berkali-kali saya jelaskan. Dia (Sudirman) melaporkan dulu ke presiden dan saya. Sudah jelas itu,” tegas pria yang akrab disapa JK itu di kantornya, Jakarta, Rabu (2/12).

Menurut JK, Sudirman sudah berada di jalur yang benar dengan melaporkan dugaan penyimpangan anggota DPR ke MKD. Karena itu, ia mendukung langkah Sudirman untuk melaporkan Novanto.

“Justru kalau sampai dia tidak melapor, dia yang salah,” ujar JK.

Sebelumnya, Luhut memang bersikeras bahwa Sudirman bergerak sendiri meramaikan masalah pencatutan nama presiden dan wapres tersebut. Ia bahkan menyebut Sudirman bertingkah aneh.

Nama Luhut juga sempat terseret dalam percakapan Novanto dengan petinggi Freeport. Namun, ia memilih tidak mempermasalahkan hal tersebut karena merasa tidak terlibat.(flo/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here