Subhan Ajak HIPMI Maksimalkan Potensi Daerah

SILAHTURAHMI. Anggota DPRD Kabupaten Sambas. H. Subhan Nur saat bersilaturahmi bersama HIPMI Sambas dan Singkawang. Kamis (22/8) di Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi. (SAIRI/RK)

eQuator.co.id – SAMBAS-RK. Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Sambas, H.Subhan Nur mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sambas untuk menggali potensi daerah.

“Singkawang, Sambas dan Bengkayang dulunya adalah sebuah kabupaten besar, sekarang sudah di mekarkan menjadi tiga kabupaten/kota, maka para pengusaha muda harus saling bahu-membahu untuk membangun Singbebas, dan khususnya Kabupaten Sambas,” katanya.

Ajakan tersebut disampaikan legislator Nasdem ini pada acara silaturahmi Himpi Sambas-Singkawang, Kamis (22/8) di Vila Subhan Nur, Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi.

“Silaturahmi ini dilaksanakan untuk mendiskusikan tentang kinerja dan potensi serta peluang daerah, sekaligus menikmati nikmat Allah SWT, karena bertepatan dengan musim durian lokal Sebedang,” tuturnya.

Subhan yang juga merupakan Ketua MABM Kabupaten Sambas ini mengungkapkan, silaturahmi dilaksanakan juga untuk melestarikan adat budaya serta wisata kabupaten Sambas.

“Kita juga tetap berkomitmen untuk melestarikan kebudayaan adat istiadat serta tempat wisata yang ada di kabupaten Sambas, salah satunya danau Sebedang ini,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua HIPMI Kabupaten Sambas, Eko Setiawan menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pengurus dan anggota HIPMI di wilayah Sambas dan Singkawang.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, karena saat ini juga bertepatan dengan musim durian. Jadi kita laksanakan silaturahmi dan diskusi, sambil kita makan durian,” jelasnya.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut disampaikan Eko juga membahas terkait dengan upaya-upaya untuk mengembangkan potensi daerah.

“Tentunya kita akan berusaha untuk mengembangkan segala potensi-potensi yang ada termasuk, wisata di Kabupaten Sambas,” pungkasnya. (Sai)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!