Steven Bikano Wakili Indonesia ke Forum Pemuda di Thailand

14
BANTUAN PEMKAB. Bupati Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan kepada Steven Bikano untuk berangkat ke Thailand, Rabu (28/11). Antonius-RK

eQuator.co.id – Ngabang-RK. Putra Landak mewakili Indonesia. Kali ini dalam ajang Youth Change Conference di Bangkok, Thailand, 18-21 Desember mendatang.

Dia adalah Steven Bikano. Keberangkatannya dalam ajang penghapusan kekerasan terhadap anak ini, tentu saja mendapat dukungan dari Pemkab Landak.

“Jadi Steven Bikano ini Presiden Forum Anak Daerah kabupaten Landak, dia diseleksi Wahana Visi Indonesia (WVI), sudah melalui tahapan tertulis, wawancara, sehingga terpilih,” ujar Bupati Karolin Margret Natasa, Rabu (28/11).

Karolin, atas nama Pemkab Landak, berterima kasih kepada WVI. Yang selama ini sudah bekerja sama menggali bakat dan memberi kesempatan anak-anak di kabupaten Landak untuk tampil.

“Harapan kita apa yang dicapai oleh Steven Bikano akan diikuti oleh yang lain-lain, jangan berkecil hati, kali ini Steven Bikano yang berangkat,” ucapnya.

Dia yakin masih banyak event, banyak kesempatan lain bagi anak-anak di kabupaten Landak. Untuk menjadi duta gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Duta bagi daerah yang layak dan lebih ramah bagi anak-anak untuk menciptakan generasi penerus yang baik di masa yang akan datang.

“Kami mendukung penuh apa yang dilakukan oleh WVI di kabupaten Landak, walaupun WVI sudah mendukung penuh, untuk biaya transportasinya dan yang lainnya, kami dari kabupaten Landak juga menyiapkan uang saku untuk Steven,” ungkap Karolin.

Selain itu Pemkab Landak juga memberi asistensi kepada Steven ketika dirinya menyusun bahan presentasi di forum anak itu. Setelah pulang nanti, bupati berharap Steven bisa mengajak anak muda lainnya.

“Untuk bersama-sama memerangi kekerasan terhadap anak di kabupaten Landak, karena kabupaten Landak merupakan kabupaten layak anak,” pungkas Karolin.

Steven Bikano sendiri menyatakan sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan internasional di Thailand itu. “Pada intinya saya sudah siap untuk mewakili Indonesia di Thailand sebagai perwakilan forum anak daerah kabupaten Landak,” ujarnya. (ius)