Ssssttt…Ada Pertemuan di Rumah Megawati

Katanya Bahas Reshuffle

Hasto Kristianto - RMOL

eQuator – Petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengadakan pertemuan di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kabarnya mereka membahas perombakan kabinet alias reshuffle jilid II.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristianto, petinggi KIH yang hadir antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua DPP NasDem, Viktor Laiskodat. Informasi yang dihimpun sudah berada di rumah Mega sejak pukul 14.00 WIB siang tadi.

“Ya ini pertemuan rutin yang dilakukan oleh para ketum parpol pengusung Jokowi-JK, di mana membahas dinamika politik nasional,” ujar Hasto kepada wartawan di halaman kediaman Mega, Selasa (3/11).

Hasto klaim topik yang dibahas antara lain, pilkada serentak, Pansus Pelindo II DPR serta berbagai perkembangan terkini lainnya. Selain itu dibahas juga evaluasi kinerja KIH dalam mendukung Jokowi selama satu tahun belakangan.

Namun, Hasto membantah adanya pembahasan mengenai reshuffle jilid II. Menurutnya, KIH sama sekali tidak turut campur dalam kebijakan yang menjadi hak prerogatif presiden tersebut.

“Oh enggak (bahas reshuffle). Kalau persoalan seperti itu kan dalam pengertian reshuffle sejak dulu sikap kita serahkan ke Presiden,” elak Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, hasil pertemuan hari ini akan dibahas lagi dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dalam waktu dekat petinggi KIH akan menyambangi Presiden.

“Pertemuan ini biasanya dilakukan sebelum dilakukan bersama Presiden,” paparnya.

Tidak jelas apakah pertemuan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat itu sudah rampung atau belum. Hasto sendiri terlihat meninggalkan kediaman Mega sekitar pukul 17.45 WIB. Sejak itu tak terlihat ada mobil atau pun orang keluar dari rumah Mega. (jpnn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.