Smartpolice, Korban Kejahatan Tak Harus ke Kantor Polisi untuk Melapor

71
Launching Smartpolice. Wali Kota Pontianak Sutarmidji bersama Asst. Bidang Operasi Polri, Irjen Pol. Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH, dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Amrin Remico ketika melaunching Smartpolice di kantor Pontive Center Kantor Walikota Pontianak (Kang Enchus for RK).

eQuator.co.idWalikota Pontianak, Sutarmidji melaunching aplikasi smartpolice di kantor Pontive Center Kantor Walikota Pontianak, dihadiri juga oleh Asst. Bidang Operasi Polri, Irjen Pol. Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH, dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Amrin Remico. Selasa, (06/02).

Kehadiran aplikasi smartpolice di Kota Pontianak sebagai upaya Pemkot Pontianak beserta Polresta Pontianak dalam menangani laporan tindak kejahatan yang menimpa masyarakat.
Melalui aplikasi Smart Police masyarakat dapat segera melakukan pelaporan melalui telepon genggamnya, sehingga pihak kepolisian terdekat akan segera merespon dan melakukan penindakan sesuai laporan.

“Smartpolice akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Pontianak untuk melaporkan langsung kejahatan di sekitarnya, ” ujar Sutarmidji.
Lebih lanjut Sutarmidji yang karib di sapa Midji ini mengatakan, aplikasi Smartpolice juga sebagai bentuk dukungan Pemkot dalam membantu kepolisian dalam menangani tindak kejahatan di Kota Pontianak.

“Sistem ini sudah dilakukan dua tahun belakangan ini melalui aplikasi Gencil,” ungkapnya.
Midji berharap kehadiran aplikasi smartpolice tersebut masyarakat dapat hidup nyaman dan aman.

“Mudah-mudahan dengan smartpolice ini Kota Pontianak lebih aman dan nyaman,” ungkap Walikota Terbaik se-Indonesia ini.

Pada kesempatan yang sama, Asst. Bidang Operasi Polri, Irjen Pol. Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH memuji kehadiran aplikasi Gencil dan smartpolice yang telah diterapkan di Kota Pontianak.

Diakui Iriawan Gencil merupakan inovasi teknologi terkini yang sangat bermanfaat bagi sebuah kota dan dapat diterapkan di daerah lain.

Aplikasi seperti Gencil dan smartpolice ini adalah inovasi teknologi bagus yang bisa juga diterapkan di daerah-daerah lainnya. Gencil adalah oleh oleh kami dari Pemkot Pontianak,” ungkap Iriawan dengan nada senang.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, Gencil juga sangat bermanfaat untuk menstabilkan dan memantau harga pangan. Karena menurutnya kepolisian sejatinya membutuhkan aplikasi seperti Gencil dan Smartpolice.

“Kepada pak Sutarmidji saya memohon izin untuk mengadopsi Gencil sehingga bisa diterapkan di kepolisian nantinya. Semoga berkah ya pak,” pungkasnya. (Maulidi / rilis).