SMA Negeri 1 Sukadana Juara Pertama

Festival Band Pelajar 2018

19
Piala Bergilir. Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan Piala Bergilir Bupati Kayong Utara kepada pemenang Festival Band Pelajar 2018 di halaman Kantor Disdik Kayong Utara, Senin (29/10). Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Sukadana-RK. SMA Negeri 1 Sukadana berhasil menjadi juara pada Festival Band Pelajar 2018. Mereka berhasil membawa piala bergilir Bupati Kayong Utara setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Simpang Hilir yang menjadi pemenang pada tahun lalu.
Festival Band Pelajar 2018 dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara. Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani, Minggu (28/10) malam.
Bupati mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap pelajar menyalurkan bakatnya dibidang musik. “Tujuan kita untuk mengarahkan pelajar kepada kegiatan yang positif,” ujar Citra Duani.
Melalui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan kegiatan ini akan menjadi motivasi pelajar untuk meningkatkan prestasi dibidang seni.
“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kayong Utara terhadap pelajar SMA. Meski kewenangan pembinaan SMA sudah berada di pemerintah provinsi. Mari kita ciptakan generasi muda Kayong Utara yang berprestasi dan bebas dari pengaruh negatif. Terutama narkoba dan kenakalan remaja,” harapnya.
Festival Band Pelajar 2018 yang dihelat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara tersebut diikuti sepuluh band pelajar se-Kayong Utara. Sedangkan pemenangnya, yakni SMA Negeri 1 Sukadana berhasil menyabet juara 1, juara 2 diraih perwakilan SMK Negeri 1 Sukadana dan SMA 1 Seponti berhasil meraih juara ke-3. (lud)