Siswi Sintang Wakili Kalbar ke O2SN Nasional

10
FOTO BERSAMA. Para wakil Sintang yang berlaga di O2SN Kalbar. Humas Pemkab Sintang for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idSintang-RK. Jadi jawara pada cabang olahraga (Cabor) Atletik di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Ojhon Vier mewakili Kalbar ke level selanjutnya. Siswi SMPN 2 Sintang itu akan berlaga di O2SN SMP tingkat nasional di Yogyakarta.

“Ya, Ojhon Vier meraih juara pertama dan akan mewakili Kalbar pada O2SN SMP Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi DIY dari 16 September hingga 22 September,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang, Ernawati, beberapa waktu lalu.

Tak hanya Ojhon, lanjut dia, prestasi juga diraih Alami Pratiwi. Ia siswi SMPN 2 Sintang yang meraih juara III O2SN Kalbar untuk Cabor renang. Pun demikian dengan atlet Cabor karate Melly Agustin. Siswi dari SMPN 2 Sintang itu juga meraih juara ketiga.

“Ini hal yang harus kita banggakan,” tukas Ernawati.

Pihaknya akan terus memberikan semangat kepada Ojhon untuk bisa tampil optimal. Mengharumkan nama Kabupaten Sintang dan Kalbar. Fasilitas untuk latihan akan disiapkan.

Hanya saja, karena keterbatasan anggaran, maka hanya bisa membantu dana support saja. “Untuk selebihnya itu menjadi tanggungan Disdikbud Kalbar,” ungkap Ernawati.

Sebagai informasi, Cabor yang diikuti siswa-siswi Sintang pada O2SN Kalbar antara lain karate. Diwakili Ferdi Irawan dari SMPN1 Sintang dan Melly Agustin dari SMPN 2 Sintang.

Cabor atletik diikuti Avrian Robaka dan Ojhon Vier dari SMPN 2 Sintang. Cabor bulutangkis diikuti Zulfahri Arrahman dari SMPN 1 Dedai dan Eriva Aulia F dari SMPN 1 Sungai Tebelian.

Cabor pencak silat diikuti Lutfi Alfian Hendra dari SMPN 2 Tempunak dan Syasya Azra Darayani dari SMPN 4 Sintang. Kemudian, Cabor renang diikuti Alpin dan Alami Pratiwi dari SMPN 2 Sintang. (Humas Pemkab Sintang)