Singkawang Expo 2018 Meriahkan HUT Pemkot

Persiapan Capai 85 Persen

SINGKAWANG EXPO. Sejumlah pihak memberikan keterangan pers di Media Center Diskominfo Singkawang, Selasa (2/10)-- SUHENDRA
SINGKAWANG EXPO. Sejumlah pihak memberikan keterangan pers di Media Center Diskominfo Singkawang, Selasa (2/10)-- SUHENDRA

eQuator.co.idSingkawang-RK. Saat ini, sudah sekitar 85 persen persiapan Singkawang Expo 2018. Hal itu dilihat dari stan-stan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengisi lokasi perhelatan kegiatan. Rencananya, perhelatan akbar itu akan dilaksanakan Stadion Kridasana Singkawang mulai 13 hingga 20 Oktober 2018.

“Sudah sekitar 85 persen jumlah stan yang akan mengikuti Singkawang Expo dari target 190 lebih stan,” ujar Edwin Kurniawansyah, Panitia Singkawang Expo 2018 dalam konferensi pers di Media Center Diskominfo Singkawang, Selasa (2/10).

Stan pemeran UKM ini, kata Edwin, akan mempromosikan produk-produk dari Singkawang agar bisa dikenal masyarakat luas, atau para investor agar tertarik dengan produk-produk tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa stan dari luar Kota Singkawang juga direncanakan akan meramaikan Singkawang Expo 2018 ini.

“Dalam even ini, banyak kegiatan lainnya. Seperti workshop packing dan branding produk kepada para pelaku UKM serta workshop e-commerce,” katanya.

Termasuk 14 macam perlombaan juga akan diselenggarakan. Seperti lomba produk UKM, membuat kerajinan tangan dalam bentuk tas. “Nah yang tak kalah seru, untuk penutupan Singkawang Expo kita akan hadirkan artis nasional, Ivan Govinda,” ujarnya.

Kabid Perindustrian, Koswara yang mewakili Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang menambahkan, Singkawang Expo ini sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali sejak Pemerintah Kota Singkawang terbentuk.

“Kegiatan Singkawang Expo 2018 ini juga dalam rangka rangkaian HUT ke-17 Pemkot Singkawang,” terangnya.

Produk-produk kuliner yang akan ditampilkan, jelas Koswara, juga tak lepas dari dunia kepariwisataan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bosni meminta semua pihak harus memberikan kenyamanan dan keamanan selama Singkawang Expo berlangsung.

“Karena nantinya kita akan rangkai dengan karnaval dalam rangka HUT Pemkot Singkawang. Direncanakan pada 20 Oktober 2018,” katanya. (hen/*)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!