-ads-
Home Lifestyle Sibuknya Ibu Masa Kini di Era Milenium

Sibuknya Ibu Masa Kini di Era Milenium

ilustrasi.net

eQuator.co.id – Sebagai orangtua, kita sering menggelengkan kepala dan menyebut dengan istilah “dasar anak-anak zaman sekarang”.

Seseorang yang lahir pada era milenium lebih suka menatap layar gadget daripada orang yang duduk di samping atau di hadapan mereka. Mereka yang disebut milenium adalah orang yang lahir antara tahun 1980 dan awal 2000an.

Seperti dilansir Pop Sugar, menurut analisis data Biro Sensus Amerika Serikat yang baru, mereka yang disebut warga milenium sekarang sedang mengambil peran sebagai orangtua. Kira-kira satu dari lima ibu adalah ibu milenium. Hampir 90 persen dari 1,5 juta akun media sosial baru adalah ibu milenium.

-ads-

Bahkan, sebagian besar ibu milenium tidak ingin membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sama mereka dibesarkan. Tidak hanya itu, ibu milenium bagian dari orangtua modern yang lebih kuat dan tangguh.

1.    Terlihat Serius dan Cerdas
Ibu milenium biasanya lulusan kuliah dibandingkan generasi muda di masa lalu. Mereka berpendidikan baik, minimal sarjana.

2.    Melek Teknologi
Generasi saat ini hidup di era digital sehingga ibu milenium mempunyai banyak jaringan. Mereka memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Mereka menghabiskan 17 jam seminggu untuk berselancar di dunia maya.

3.    Punya Banyak Follower
Kira-kira 90 persen dari mereka berbagi informasi tentang bisnis online yang mereka buat ataupun rencana asuransi kesehatan dan investasi keuangan 74 persen meminta rekomendasi dalam kelompok sebaya mereka.

4.    Tidak Mau Jadi Ibu Setiap Saat
Ibu milenium juga butuh “Me Time”. Nyatanya 20 persen ibu milenium mengeluarkan 150 dolar untuk merawat diri.

5.    Wanita Karir
Banyak ibu milenium memilih kembali bekerja setelah melahirkan. Mereka tidak berpikiran berhenti dari pekerjaan untuk kembali ke kehidupan rumah tangga.

6.    Lebih Tangguh Dibanding Orangtua di Masa Lalu
Karena ibu milenium cenderung kekurangan waktu, sebuah studi baru-baru ini di BabyCenter mencatat kelompok perempuan dua kali lebih sering berkomunikasi dengan orangtua mereka sendiri melalui teks dan juga dua kali lebih sering mengirim undangan pesta ulang tahun secara online. Hanya 21 persen perempuan yang mengirim tulisan tangan ucapan terima kasih dalam surat pos. (cr1/JPG)

Exit mobile version