Siap Diluncurkan Sebagai Aspirasi Pembaca

‘Pribadi yang Menginspirasi’ Karya Dahlan Iskan

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pribadi yang Menginspirasi. Buku ini siap meluncur ke seluruh Indonesia. Sebagai aspirasi bagi pembacanya.

Buku karya anak bangsa, Prof. Dr. Dahlan Iskan. Buku ini berisi catatan tentang orang-orang pemberi inspirasi yang dipilih Dahlan Iskan.

“Ide membuat buku ini sebenarnya sudah lama. Sejak terbitnya website Disway bulan Februari 2018, penerbitan buku sudah direncanakan. Namun, baru bisa dilakukan sekarang,” terang Direktur Disway Institute, Joko Intarto kepada Rakyat Kalbar, Rabu (12/12).

Joko menuturkan, saat ini buku tersebut sedang dalam proses pencetakan. Sudah sampai pada tahapan pengumpulan naskah. Direncanakan akhir Desember pengumpulan naskah sudah rampung. Sehingga awal Januari 2019 sudah bisa masuk tahap desain. “Pertengahan bulan masuk penerbitan dan akhir bulan cetak. Sehingga awal Februari launching,” tuturnya.

Proses pencetakan ini baru bisa dilakukan lantaran naskah berasal dari Disway. Sehingga harus menunggu Disway punya library naskah yang cukup dulu. Caranya setiap hari selalu ada satu naskah yang terbit. Sekarang sudah ada 300 naskah.

Dari 300 naskah itu ada 3 tema besar yang bisa dijadikan buku. Pertama, catatan Dahlan Iskan tentang pengalaman operasi Aortha Dissection. Naskah buku ini sudah siap terbit. Melalui penerbit Gramedia.

Kemudian Perang Dagang China vs Amerika. Tapi belum rampung. Karena menunggu hasil akhir perang itu sendiri.

“Dan yang ini catatan tentang orang-orang pemberi inspirasi yang dipilih Pak Dahlan. Buku inilah yang akan dilaunching pada awal Februari di Pontianak,” ungkapnya.

Walau diambil dari website Disway, di dalam buku juga akan ditulis dengan beberapa pengayaan konten. Hal itu bertujuan agar pembaca tidak merasa sedang membaca artikel harian. “Ini buku pertama. Yang pertama dan kedua akan menyusul terbit,” katanya.

Buku ini disusun sebanyak 200 halaman. Akan diterbitkan oleh Noura Books. Cetakan perdana 5.000 eksampler. “Langsung siap di pasarkan. Harganya belum ditetapkan,” jelasnya.

Sedikit bocoran, buku ini berisi kisah inspirasi terbaik menurut mantan CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos Group tersebut. Salah seorang tokoh yang akan dikupas dan diceritakan adalah kisah tentang Hajjah Nurhayati. Dia adalah pemilik kosmetik Wardah. Perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia dan nomor enam di dunia.

 

Laporan: Rizka Nanda

Editor: Arman Hairiadi

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!