Sertijab Lima Perwira, Kapolres Sintang Minta Pejabat Baru Cepat Menyesuaikan Diri

Sertijab. Upacara Sertijab lima perwira Polres Sintang, Selasa (29/10/2019), di Halaman Mapolres setempat. Saiful Fuat/eQuator.co.id

SINTANG – eQuator.co.id. Polres Sintang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima perwira jajarannya, Selasa (29/10/2019), di Halaman Mapolres setempat.

Adapun lima perwira yang Sertijab diantaranya, Kasat Intelkam, yang sebelumnya diemban AKP Wiwin Syamsul Arifin diganti AKP Hilman Malaini. Kapolsek Ketungau Hilir, IPTU Agus Mutakim diganti IPTU Supoyo. Kapolsek Ambalau, IPTU Muda Rezeki Paradosi diganti IPTU Bongsu Pane. Kapolsek Binjai Hulu, IPDA Dedi Supriadi diganti IPTU Budi Santosa. Sementara Wakapolres, Kompol Alber Manurung menerima tugas jabatan dari Kapolres.

Dalam sambutannya saat memimpin upacara Sertijab, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi tentang pengembangan, penyegaran dan pemenuhan kebutuhan personel, mutasi menjadi sebuah upaya yang harus dilakukan. Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan, guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru perwira yang dimutasi dari Polres Sintang, terimakasih atas dedikasi, pengorbanan dan pengabdian selama menjabat. Sedangkan, untuk yang baru bertugas di Polres Sintang, dia ucapkan selamat datang.

“Kita harapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi dan cepat beradaptasi menyesuaikan diri,” pungkasnya. (pul)