Semayong Institute Ikut PDM Academy Batch

9
PDM. Terpilih menjadi Inisiator Organisasi Daerah, Semayong Institut Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat hadir dalam acara Putra Daerah Membangun (PDM) Academy Batch 2, Jumat (9/11) di Depok Jawa Barat. Sairi/Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sambas-RK. Semayong Institut Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat hadir dalam kegiatan Putra Daerah Membangun (PDM) Academy Batch 2, Jumat (9/11). Kegiatan yang diikuti 59 peserta se-Indonesia ini diselenggarakan di Depok Jawa Barat.

Perwakilan Semayong Institute, Atem mengaku bangga bisa hadir dalam kegatan tersebut. Para peserta terpilih merupakan inisiator organisasi daerah yang telah berdiri minimal selama 1 tahun, baik berupa yayasan, komunitas, ataupun startup daerah. “Alhamdulillh diberikan kesempatn ikut. Sebelumnya saya menggantikan Riko Saputra yang tidak bisa hadir. Semayong Institute sebagai salah satu peserta terpilih sangat berkomitmen untuk membangun daerah,” katanya.

PDM Academy merupakan kegiatan kerjasama Forum Nasional Putra Daerah Membangun, Rumah Kepemimpinan (RK) NAMA Foundation, NICE Indonesia dan Forum Negarawan Mud. Sebelumnya, telah diselenggarakan PDM Academy Batch 1 pada Juli 2018 di Makasar. Pesertanya dari Indonesia bagian timur.  “Tujuannya, menginkubasi tumbuh kembangnya organisasi dan usaha-usaha pemberdayaan Indonesia dari daerah, khususnya untuk memberdayakan pemuda yang tertarik dengan aktivitas kemasyarkatan/NGO dan memberikan trigger untuk membangun daerah asalnya,” tuturnya.

Sementara itu, Project Officer PDM Academy, Rizky Yudo mengatakan, kegiatan ini akan digelar berkelanjutan, agar mampu membangun daerah. “Ini merupakan pelatihan untuk mengupgrade kapasitas seorang pemuda yang lahir dan menetap di daerah untuk mampu memberdayakan masyarakat di daerahnya,” tuturnya.(sai)