Selingkuh Sama Janda, Istri Diborgol, Dikurung di Lemari

ilustrasi.

Sephia wanita 36 tahun masih menyimpan kekesalan sama suaminya, Donjuan pria 40 tahun, saat ditemui Radar Surabaya di sela sidang mediasi di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Rabu (17/2).

Sephia dan Donjuan (keduanya nama samaran) melakoni proses perceraian gara-gara selingkuh. Dua-duanya!

Awalnya mereka punya kesepakatan, masing-masing boleh selingkuh, asal jangan sampai ketahuan anak-anak. Namun ketika anaknya tahu Sephia selingkuh, yang terjadi adalah Sephia dikurung Donjuan di lemari kamar.

Kedua tangan Sephia diborgol. Mulutnya ditutup rapat dengan kain selendang. “Aku menderita bener digitukan sama suami (Donjuan). Untung, ayahku dari Malang datang, akhirnya aku bisa bebas dan sekarang ini, waktunya aku bebas dari suami peselingkuh itu,” ucap Sephia.

Sephia mengaku lega bisa bebas dari penyanderaan yang dilakukan suaminya. Tak hanya bebas karena kini sudah bisa menghirup udara bebas, Sephia juga bahagia karena akan bertemu lagi dengan cowok mantan pacarnya yang dulu.

Namun demikian, Sephia menolak kalau dirinya selingkuh, karena ingin membalas perbuatan suaminya. “Sebenarnya saya tidak mau cerai. Saya juga tidak mau selingkuh. Tapi dia yang ngajak bikin kesepakatan kalau kami bebas berselingkuh, asal nggak ketahuan anak-anak,” katanya.

Seakan mendapat angin seperti itu, tapi mungkin juga karena kesal dengan sikap suaminya yang hobi selingkuh, maka Sephia pun coba-coba berselingkuh dengan teman SMA-nya dulu, karena diperbolehkan cari pacar lagi. Begitu pun Donjuan, yang sudah lebih dahulu selingkuh dengan seorang janda cantik di kantornya.

Nah, karena sudah bersepakat saling selingkuh, Sephia dan Donjuan sampai sering janjian keluar bareng dari rumah, untuk kemudian jalan sendiri-sendiri dengan selingkuhannya.

Tapi sayang, Sephia kurang lihai dengan selingkuhannya. Sephia lebih memilih mal, taman kota, atau hotel-hotel bintang tiga di Surabaya, sebagai ajang bertemu dan memadu kasih. Berbeda dengan Donjuan yang sudah lebih pintar dan mau keluar biaya. Donjuan memilih mengajak janda selingkuhannya itu ke Batu, Malang, Tretes, sampai ke Bali, untuk berkencan agar jauh dari pantauan tetangga dan anak-anak.

Karena hanya seputaran Surabaya, aksi Sephia tak lagi jadi rahasia. Sebab, hampir semua orang yang mengenalnya termasuk para tetangga, teman-teman, bahkan saudara dan anak-anaknya akhirnya mengetahui tingkah nakal perempuan asli Surabaya ini.

Bahkan anak pertamanya yang sudah menginjak remaja sebut saja Mira, 15, pernah memergoki Sephia jalan bareng sambil menggandeng mesra pacarnya. Bak detektif di film action, Mira juga memotret aksi pacaran sang ibu dengan kekasihnya lewat foto candid, atau sembunyi-sembunyi.

Lantas apa yang terjadi? Mira pun mengadu ke Donjuan dan keluarga yang lain. “Saya jadi diadili sama keluarga. Anehnya, suami ikut marah-marah dan saya tiba-tiba diborgol, dimasukkan lemari dan dikunci dari luar. Ya pastilah saya tidak terima dikunci sama suami. Wong dia sendiri malah lebih dulu selingkuh,” jelasnya.

Menurut Sephia, suaminya yang kerja sebagai PNS itu tentu malu pada keluarga, karena tak bisa menjadi panutan. Sebab, dia sendiri yang malah mencontohkan untuk berselingkuh kepadanya.

Karena itu sebelum Sephia membongkar ulahnya, Donjuan memilih menutup mulutnya lebih dulu dan dimasukkan ke dalam lemari. “Sekarang saya sudah tahu semuanya. Ya buat apalagi dipertahankan,” tegas Sephia. (Radar Surabaya/JPG)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!