Selang Gas Terbakar, Bengkel Las Sederhana Nyaris Hangus

6
PEMERIKSAAN. Petugas memeriksa kebocoran gas-- BPBD-PK for RK

eQuator.co.idSekadau-RK. Warga Jalan Merdeka Timur, tak jauh dari simpang empat Kantor PLN Sekadau mendadak panik. Selang gas di bengkel las ‘Sederhana’ yang tak jauh dari kawasan tersebut terbakar, Senin (22/10) sekitar pukul 11.20 Wib.

Diduga selang tersebut bocor sehingga menggeluarkan percikan api. Beruntung, warga berhasil menjinakkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di bengkel las itu.

Namun warga yang sudah keburu panik, menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Unit Pemadam Kebakaran (UPK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Sekadau. Dalam hitungan menit, petugas langsung datang ke lokasi.

“Saat kita datang, api sudah berhasil dikendalikan,” ujar Suhartono, Komandan UPK BPBD-PK Sekadau kepada Rakyat Kalbar, kemarin.

Tono membenarkan, api berasal dari selang gas yang terbakar. Api sempat membesar, namun berhasil dijinakkan warga. “Kita begitu ada laporan, langsung turun. Api pun sudah berhasil dipadamkan,” tegas Tono.

Tidak ada laporan korban jiwa atau pun harta benda dalam kebakaran kecil tersebut. Sebab api tidak sempat membesar. Selain itu, bangunan bengkel juga terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar. (bdu)