Sekda Ketapang Buka Suara Terkait Tarif Transportasi Udara

BANDARA. Kondisi bandara Rahadi Oesman Ketapang menjelang mudik lebaran. (Fauzi/RK)

eQuator.co.id – KETAPANG–RK. Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Farhan akhirnya buka suara terkait tingginya harga tiket pesawat yang saat ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Menurutnya kestabilan harga angkutan udara ini menjadi ranah Kementerian Perhubungan. Namun dirinya tetap mengimbau agar pihak maskapai dapat melakukan langkah-langkah dalam menetapkan tarif angkutan udara yang tidak terlalu membebankan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan udara.

“Pengawasan tiket ini ada di Kementerin Perhubungan, dengan demikin kawan-kawan di bandara harus melakukan pengawasan itu. Kami dari pemerintah daerah ini hanya berharap, mereka patuh dengan harga tiket yang sudah menjadi keputusan Menteri Perhubungan,” terang Farhan, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepatnya di hari menjelang lebaran kemarin, memang beberapa masyarakat yang ditemui di Bandara Rahadi Oesman Ketapang mengaku keberatan dengan kenaikan harga tiket, bahkan bila dibandingkan dengan tiket tahun lalu mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Tingginya arus mudik menjelang lebaran memang tidak banyak pilihan bagi masyarakat sehingga mau tidak mau harga tiket yang mahal tidak lagi menjadi perhitungan, asalkan mereka dapat berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri. (uzi)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!