Sehari, Bupati Datangi Dua Kecamatan

Safari Natal 2018

POTONG BAMBU. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi melakukan ritual adat potong bambu muda ketika melakukan Safari Natal di Kecamatan Nanga Mahap, Rabu (12/12) lalu. Debie Humas Pemkab Sekadau for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Hari kedua Pemkab Sekadau menggelar Safari Natal 2018, Rabu (12/12), Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi mendatangi dua kecamatan sekaligus. Dimulai di Kecamatan Nanga Mahap pada pukul 10.00 Wib, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Nanga Taman.

Sebelumnya, hari pertama Safari Natal, Senin (10/12) dimulai di Kecamatan Belitang Hulu yang dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH MSi.

Safari Natal di Kecamatan Nanga Mahap diisi penyerahan bantuan dari Pemkab Sekadau melalui Bupati kepada masyarakat, pengurus gereja, penderita lumpuh layu dan kepada kelompok tani.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Sekadau memberikan sambutan. Acara diisi renungan natal oleh Pastor Donatus dan ramah tamah makan bersama.

Setelah makan siang sekitar pukul 12.00 Wib, Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lubuk Tajau, Kecamatan Nanga Taman. Kedatangan Bupati di Lubuk Tajau disambut dengan prosesi adat Dayak seperti tarian, injak telur, pancong buluh muda dan minum tuak adat. Di Desa Lubuk Tajau, Bupati Rupinus juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat. “Safari Natal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sekadau setiap tahun,” ujar Rupinus dalam kesempatan tersebut.

Rupinus menegaskan, kegiatan Safari Natal bertujuan agar silaturahmi antar Pemkab Sekadau dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik. Ia berpesan, agar bantuan dari Pemkab digunakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati mengimbau, agar masyarakat merayakan Natal penuh dengan kesederhaan dan sukacita. “Karna kita menyambut hari lahirnya Sang Juru Selamat,” ujarnya.

Ikut mendampingi Bupati, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimda dan instansi vertikal.

 

Reporter: Abdu Syukri dan Debie Humas Pemkab Sekadau

Editor: Yuni Kurniyanto

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!