Sebelum Jumatan, 8 Rumah Kopel Hangus

KEBAKARAN. Kobaran api menghanguskan delapan rumah kopel di Singkawang Tengah, Jumat (19/1) siang--Warga for RK

eQuator.co.idSingkawang-RK. Delapan rumah kopel di Jalan Kalimantan, Gang Borneo, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah hangus terbakar, Jumat (19/1) sekitar pukul 11.40 Wib. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian dan penyebab, masih diselidiki kepolisian.

“Tim Inafis Polres Singkawang sudah dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini. Untuk kerugian pun masih dalam tahap penghitungan,” kata Wakapolres Singkawang, Kompol Danny Catra Nugraha, SIK, MH kepada sejumlah ditemui di lokasi kejadian.

Saat ini, api sudah dipastikan benar-benar padam. Delapan mobil pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api dan dibantu warga. Demi mensterilkan lokasi dari penjarahan, petugas memasang police line.

Sementara itu, korban hanya bisa pasrah atas kejadian ini. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk menangani. Evi Kartiva, salah satu korban mengaku terkejut ketika melihat rumahnya tiba-tiba terbakar. Sebelumnya, Evi memang mengosongkan rumah karena menjemput anaknya.

“Saya tadi pergi jemput anak pulang sekolah. Ketika sampai, rumah sudah terbakar,” jelasnya.

Evi telah mencoba menyelamatkan barang-barang berharga dalam rumahnya. Namun, besarnya kobaran api membuatnya tak berani  menerobos ke dalam rumah.

Dengan kejadian ini, Evi dan tiga anaknya beserta ibunya berencana akan mengungsi di rumah keluarganya. Sementara, suaminya masih berada di luar kota.

Korban lainnya, Asan mengatakan, saat kejadian, dia sekeluarga tengah tidur siang. “Kami tadi lagi tidur, karena kami kerjanya malam. Tiba-tiba dibangunkan warga yang teriak kebakaran,” ucapnya.

Informasi awal, kata pria 38 tahun ini, api awalnya membakar rumah nomor 8A yang dihuni seorang bujangan. “Saya juga kurang terlalu kenal,” ujarnya. (hen)