SDN 17 Senai Wakili Kalbar

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

61
PENILAIAN. Tim panitia LSS tingkat Provinsi Kalbar saat turun langsung melakukan penilaian dalam LSS tingkat provinsi ke SDN 17 Senai, Desa Tani Makmur, Kecamatan Hulu Gurung belum lama ini--Bag Kesra Setda KH for RK

eQuator.co.id – Putussibau-RK. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Senai, Desa Tani Makmur, Kecamatan Hulu Gurung terpilih sebagai peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional mewakili Pronvinsi Kalbar.

“Terpilihnya SDN 17 Senai ini berdasarkan hasil penilaian panitia LSS tingkat Provinsi belum lama ini. Kemungkinan April ini, SDN 17 akan dinilai dari panitia LSS tingkat pusat,” ujar Iwan Setiawan, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (1/2).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, terpilihnya SDN 17 Senai mewakili Kalbar ke tingkat nasional itu memang sudah ada kriteria yang dinilai dalam LSS ini. Beberapa kriteria penilaian tersebut diantaranya sekolah bersih dalam segala hal, dan dilengkapi dengan ruangan UKS maupun Mushola.

Iwan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih ini, karena dengan terpilihnya SDN 17 Senai mengikuti LSS tingkat nasional, membuktikan bahwa SDN ini tak kalah prestasinya dengan SD swasta.

“Selama ini ada anggapan dari guru-guru SD Negeri, bahwa sekolah yang bonafit atau swasta yang selalu jadi juara dalam LSS. Dengan capaian prestasi SDN Senai ini bisa ikut LSS tingkat nasional, anggapan itu pun bisa terbantahkan,” tegasnya.

Sebelumnya, kata mantan Camat Putussibau Selatan ini, ada 10 SD yang mengikuti LSS tingkat Kabupaten, baik itu negeri maupun swata. Hasil penilaian LSS tingkat Kabupaten, SDN 17 Senai terpilih dan berlanjut penilaian ditingkat Provinsi.

“SDN 17 Senai terpilih lagi untuk mewakili Kalbar dalam LSS tingkat nasional,” katanya.

Iwan menambahkan, dalam menyambut penilaian LSS tingkat nasional ini, pihaknya terus memberikan perhatian kepada sekolah agar bisa kembali meraih juara.

“Kami dari tim pembinaan UKS, semakin intensif melakukan pembinaan dan pendampingan kepada SDN 17 Senai ini,” pungkas Iwan.

Laporan: Andreas

Editor: Ocsya Ade CP