Satlantas Bagi-bagi Takjil di Jalanan

Sampaikan Pesan Keselamatan

BAGI TAKJIL. Anggota Satlantas Polres Melawi saat membagikan Takjil kepada warga di seputaran Tugu Juang Kabupaten Melawi, Selasa (07/5). (DEDI IRAWAN/RK)

eQuator.co.id – Melawi-RK. Pada momen bulan suci Ramadhan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan membagikan takjil keselamatan kepada para pengendara pengguna jalan, pejalan kaki dan Komunitas B’OMEL (Bang Ojek Melawi) di seputaran Tugu Juang Kabupaten Melawi, Selasa (07/5).

 

Takjil yang dibagikan oleh personil Satlantas tersebut memiliki keunikan tersendiri. Di luar kotak takjil tersebut terpampang tulisan pesan keselamatan dan ajakan untuk tertib dalam berlalu lintas di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019.

 

Satu diantaranya pesan keselamatan pada takjil itu yakni, ‘Jangan Nodai Indahnya Ramadhan dengan Menjadi Korban Lakalantas. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan’.

Terselip juga ucapan selamat berbuka puasa dalam bingkai Ops Keselamatan Kapuas 2019 Polres Melawi.

 

“Pembagian takjil gratis ini dilakukan untuk meningkatkan simpatik masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ungkap Kasat Lantas AKP Aang Permana, kemarin.

 

Kasat Lantas juga berharap dengan dilakukannya kegiatan seperti ini masyarakat Kabupaten Melawi khususnya para pengendara kendaraan bermotor bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

 

Harapannya pesan keselamatan pada takjil ini membawa barokah tersendiri baik terhadap masyarakat maupun pihak kepolisian.

 

“Saat bulan suci Ramadhan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama. Pada kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pengendara khususnya saudara-saudara kita umat islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

 

Kegiatan ini katanya, sebagai salah satu bentuk pelayanan mereka kepada masyarakat di jalan raya. Selain itu, tujuannya juga agar masyarakat tidak perlu untuk tergesa-gesa dalam berkendara hanya untuk mengejar waktu berbuka puasa, diharapkan selalu mengutamakan keselamatan dan taati peraturan lalu lintas yang ada.

 

“Kami Satlantas Polres Melawi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan yang penuh berkah ini segala amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Ira)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!