Sat Lantas Kampanye Tertib Berlalu-lintas

95
RAZIA. Jajaran Sat Lantas Polres Bengkayang memeriksa kelengkapan pengendara wanita yang membonceng tiga anaknya di Lapangan Eks MTQ, Jalan Trans Guna Baru Rangkang, Sabtu (26/11). KURNADI

eQuator.co.id – Bengkayang-RK. Operasi Zebra Kapuas di wilayah hukum Mapolres Bengkayang, selain menekan angka pelanggaran, juga mensosialisasikan tertib berlalu-lintas dan melengkapi surat dan alat kelengkapan kendaraan.

Sat Lantas menggelar razia kendaraan di Lapangan Eks MTQ, Jalan Trans Guna Baru Rangkang, Sebalo, Bengkayang, Sabtu (26/11) pukul 08.30. Kemudian melakukan kampanye tertib berlalu-lintas yang diikuti 137 pecinta motor yang terdiri dari 13 club motor di Kalbar. Setelah itu melakukan kegiatan One Day Fun Enduro.

Mereka terdiri dari X-Track Pontianak, PETA Pontianak, K2N Pontianak, RTC Kubu Raya, Latric Landak, Almtc Sambas, Karangan, Sidas, Odong-Odong Sekayam, Sanggau Kapuas, Trancom Mempawah dan Lanun Singkawang.

“Saat ini masih berlansung Operasi Zebra Kapuas 2016. Dengan adanya kegiatan ini, kita manfaatkan untuk melakukan kampaye keselamatan berlalu-lintas kepada seluruh peserta,” kata Kapolres AKBP Bambang Irawan SIK melalui Kasat Lantas

AKP Adhitya Octori Putra, SIK.

Jarak yang akan ditempuh dalam kegiatan One Day Fun Enduro dengan menempuh jarak kurang lebih 129 Km. Peserta start dari Kantor Bupati Bengkayang, SMK 2, Malosa, Sebalo, Tanjung, Telidik, Sepogot hingga Simpang Sayung. Kemudian dilanjutkan menuju Dungkan, Pakeng Atas, Jaku, Jembatan Cinta (Res Area), Tiga Desa, Sengkabang Lara Gunung, Bengkuang, Kampung Kawan, Sungai Raya Kehat, Simpang Riam, Tampe Atas dan finish kembali ke Kantor Bupati. (kur)