Sambas Kehilangan Sosok Pembangun

SEMASA HIDUP. Mantan Bupati Sambas, Soemardji (kanan), bersama anaknya. Humas Pemkab Sambas untuk Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sambas-RK. Mantan Bupati Sambas periode 1973-1983, Kol. Purn. Soemardji, tutup usia. Dimakamkan di TMP Darma Salatiga, Sabtu (2/3).

Atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyampaikan rasa belasungkawa. “Beliau adalah orang yang baik, dan telah berjasa dalam pembangunan Kabupaten Sambas, kita sangat kehilangan sosok pemimpin yang memberikan contoh dalam kebaikan, semoga Allah SWT memberikan Beliau tempat yang mulia di sisi-Nya,” ucap Atbah, kemarin.

Senada, Wakil Bupati Sambas, Hairiah. Ia berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Pengabdian almarhum, menurutnya, dalam membangun Kabupaten Sambas sangat luar biasa.

“Pada tahun tersebut, saat almarhum masih menjadi Bupati Sambas, banyak sekali upaya yang dilakukan untuk membangun Kabupaten Sambas yang dulu masih menyatu dengan Bengkayang dan Singkawang,” tutur Hairiah.

Imbuh dia, “Saya, atas nama pemerintah, maupun pribadi, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas jasa Beliau yang telah membangun Kabupaten Sambas, dan semoga amal perbuatan Beliau menjadi ladang amal di hadapan Allah SWT dan husnul khotimah”.

 

Laporan: Sairi

Editor: Mohamad iQbaL

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!