Rush Hour, Lalu Lintas Semrawut

Kapolsek Ngabang: Aturlah Waktu dan Jarak, agar Tidak Tergesa-gesa

JAM SIBUK. Suasana lalu lintas pagi hari di jalan raya Pasar Ngabang, Selasa (1/10). Polsek Ngabang for RK

eQuator.co.id – NGABANG-RK. Setiap jam sibuk, terutama pada pagi hari, jalan raya Pasar Ngabang benar-benar padat. Sayangnya, pada rush hour itu, pengguna jalan kurang tertib. Saling berebut mendahului.

Pokoknya, saat itu, kondisi semrawut. Warga Ngabang seolah-olah berada di jalan semua. Untuk berangkat kerja dan mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Tentu saja, Polsek Ngabang tak tinggal diam. Panit Lantas Polsek Ngabang, Aipda Dedi, turun mengatur lalu lintas di jalan raya itu. “Masyarakat pengguna jalan di pagi hari saling berebut mendahului untuk lebih cepat sampai ke tempat tujuan, apalagi para pelajar dan orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah tidak ingin terlambat,” paparnya, Selasa (1/10).

Situasi tersebut, menurut Dedi, jika tidak diatur, dapat terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Kehadiran Unit Lantas Polsek Ngabang di sana untuk mengatur agar pemakai kendaraan tidak saling berebut mendahului.

“Tujuannya agar pengguna jalan dapat selamat sampai tujuan, dan kemudian mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati menggunakan kendaraan,” ucapnya.

Kapolsek Ngabang, Kompol B. Sembiring, pun mengimbau dan mengingatkan pada pengendara agar berhati-hati dan tertib berlalu lintas. “Khusus pada pelajar dan orangtua para pelajar yang mengantarkan anaknya ke sekolah, supaya atur waktu dan jarak dari rumah ke sekolah, sehingga tidak tergesa-gesa dalam berlalu lintas,” pesan Sembiring. (ius)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!