RSUD Pratama Kayong Utara Buka Lowongan Kerja

Dibutuhkan PTT 65 Orang dari 20 Formasi Pekerjaan

327
Lowongan RSUD. Sekda Kayong Utara, Hj Hilaria Yusnani memberikan keterangan lowongan kerja PTT RSUD KKU di Sukadana, kemarin. Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Pemerintah Kayong Utara membuka kesempatan kepada masyarakat seluruh Kalbar yang berminat untuk melamar pekerjaan. Untuk mengisi lowongan kerja sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kayong Utara.

“Kami sedang mempersiapkan perekrutan PTT. Untuk mengisi formasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kayong Utara (KKU) yang sudah selesai kita bangun,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara, Hj Hilaria Yusnani usai meninjau bangunan RSUD Pratama Kayong Utara, kemarin.

Usai dibangun, Sekda menambahkan, RSUD Pratama Kayong Utara akan segera beroperasional. Akan tetapi masih belum ada pekerjanya. Oleh karena itu dibuka lowongan PTT RSUD Pratama Kayong Utara.

“Ini berdasarkan pengumuman Bupati Kayong Utara Nomor:810/0160/APSDM-A tentang seleksi penerimaan dan formasi yang diperlukan,” tutur Hj Hilaria Yusnani.

Ia menerangkan, sebanyak 65 orang PTT dari 20 formasi kerja diperlukan guna mengoperasionalkan RSUD Pratama Kayong Utara yang beralamat di Jalan Terusan Melano, Kecamatan Sukadana.

Sekadar diketahui beberapa formasi yang diperlukan RSUD Pratama Kayong Utara. Di antaranya, dokter gigi 1 orang, perawat 2 orang, tenaga teknis kefarmasian 4 orang, radiografer 2 orang.

Kemudian, penata anestesi 2 orang, teknisi elektromedik 2 orang, penata laboratorium kesehatan 2 orang, perekam medis 1 orang, penyuluh kesehatan masyarakat (bidang kesehatan lingkungan) 2 orang, penyuluh kesehatan masyarakat (bidang epodemiologi) 1 orang, teknisi pemeliharaan sarana dan prasarana 2 orang serta pengelola limbah 1 orang.

Selanjutnya, pengelola instalasi air 1 orang, pengelola instalasi listrik 1 orang, petugas keamanan 8 orang, binatu rumah sakit 6 orang, pengelola makanan 2 orang, pramu saji 4 orang, pramu kebersihan 15 orang dan pramu taman 6 orang.

Lamaran dan pemberkasan dibuka pada 29 Januari hingga 2 Februari 2018. Pengumuman calon peserta yang lolos administrasi pada 5 Februari 2018. Seterusnya akan dilaksanakan tes kesehatan, tes potensi akademik (TPA), psikotest dan wawancara.

“Persyaratan lamaran dan informasi lebih lengkapnya dapat dilihat di Dinas Kesehatan Kayong Utara di Jalan Bhayangkara Sukadana ataupun laman website; www.kayongutarakab.go.id,” papar Hj Hilaria Yusnani.

Ia mengingatkan, seluruh pelamar agar tidak mudah percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan kepada pelamar melalui penyetoran sejumlah uang. Sebab seleksi ini murni tidak ada biaya sedikitpun serta tidak ada intervensi dari pejabat mana pun.

“Semua pelamar berkesempatan untuk bekerja di RSUD Kayong Utara,” tegasnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe