Ribuan Umat Terpukau Ceramah Ustadz Das’ad Latif di Mapolres Sintang

ceramah. Ustadz Das’ad Latif memberi ceramah agama di halaman Mapolres Sintang, Minggu (3/11/2019) malam

Sintang – eQuator.co.id. Ribuan masyarakat Kabupaten Sintang, memadati Halaman Mapolres Sintang, Minggu (3/11/2019) malam. Kedatangan mereka bukan untuk berdemo atau lain sebagainya, tapi untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 dan syukuran PAM Pemilu 2019.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dimulai dengan permainan Hadrah sekira pukul 19.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat kursi Al-quran dan sambutan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi.

Acara puncak pun yakni ceramah Ustadz Das’ad Latif sekira pukul 20.00 WIB. Ceramah ustadz asal Makasar yang sudah dikenal melalui stasiun-stasiun televisi nasional ini, tampak dinikmati dengan khususk oleh masyarakat Bumi Senentang.

Sepenggal dalam ceramahnya yang dimuat eQuator.co.id. Ustadz Das’ad Latif mengatakan, untuk mengajarkan anak-anak mengenali dan dapat mengikuti akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kalau mau anak-anak kenal dengan nabinya dan mengikuti perintah-perintahnya, ajarkan mereka sejarah nabi kita. Belikan buku dan lain sebagainya yang berkaitan dengan cerita nabi kita,” ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Dandim 1205/Stg, Rahcmat Basuki, Danrem 121/Abw yang diwakili Pabintal Korem, Mayor Arh Tatang, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Kepala Kejari Sintang, Imran, Wakil Bupati Melawi dan tamu undangan penting lainnya. (pul)