Ribuan Alumnus Ponpes Ushuluddin Bernostalgia di Kota Amoy

661
kota singkawang

eQuator – Singkawang-RK. Ribuan alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuluddin Singkawang, baik dari Kalbar, Jawa, Sumatera maupun daerah lain di Indonesia, berkumpul untuk bernostalgia dan bersilaturrahmi di Kota Amoy.

“Ribuan alumnus yang datang dari semua angkatan,” ungkap Miftahul Khair, Sekretaris Panitia Reuni Akbar ke-3 Keluarga Alumni Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang (Kamppus) di Ponpes Ushuluddin Singkawang, Minggu (8/11).

Reuni tersebut dihadiri semua alumnus Ponpes Ushuluddin, baik dari tingkat Tsanawiyah, Aliyah, SMK atau santri dan santriwati. Mereka mengikuti beberapa kegiatan dalam acara temu kangen tersebut.

Menurut Ketua Umum Kamppus, Azhari, Reuni Akbar kali ini memang terbuka untu semua alumnus Ponpes Ushuluddin Kota Singkawang. “Selain sebagai ajang silaturrahmi dan bernostalgia, reuni ini juga diarahkan untuk mensinergikan berbagai potensi para alumnus,” jelasnya.

Hal itu dilakukan, kata Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Perwakilan Kota Singkawang ini, guna memajukan Ponpes Ushuluddin Singkawang. Kemudian memberdayakan sesama alumnus hingga membangun hubungan, baik profesional maupun sosial demi kemajuan bersama.

“Reuni bukan sekadar berbagi memori. Tetapi ada makna yang lebih dalam yang dihasilkan dari pertemuan ini. Ada wujud kecintaan dan kepedulian terhadap Pondok Pesantren Ushuluddin,” tutup Azhari. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here