Raja Malaysia Nikahi Gadis Rusia

54
RAJA MALAYSIA MENIKAH. Pernikahan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V dengan Oksana Voevodina, Jumat (23/11). Malaysia Chronicle

eQuator.co.id Moskow-RK. Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V tengah berbahagia. Raja kerajaan Malaysia itu tak sendiri lagi. Jumat (23/11) dia telah mempersunting pujaan hatinya, perempuan Rusia yang bernama Oksana Voevodina. Resepsi pernikahan digelar di kompleks Barvikha Concert Hall di Desa Barvikha, Distrik Odintsovsky, Moskow Rusia.

Dilansir New Strait Times (NST), sultan yang berusia 49 tahun itu mengenakan baju Melayu berwarna biru navy sedangkan Voevodina memakai gaun pengantin warna putih. Perempuan 25 tahun itu tampak menawan dengan balutan gaun berlengan panjang tersebut.

Kebahagiaan terpancar saat mereka berdua berdansa diiringi dengan lagu John Legend yang berjudul All of Me. Para undangan juga dimanjakan dengan berbagai jenis makanan halal dan minuman nonalkohol.

Dalam foto-foto yang diunggah warganet, tampak para pengiring pengantin masing-masing membawa buket bunga mawar putih. Mereka rata-rata berusia 20an seperti sang pengantin perempuan. Voevodina adalah pemenang Miss Moscow 2015. Alumnus Fakultas Bisnis di Plekhanov Russian University of Economics itu berhasil mengalahkan 32 kontestan lainnya.

Selain foto pernikahan, juga beredar foto  Voevodina yang mengenakan hijab. Dia berswafoto bersama dengan Muhammad V. Dilansir dari portal Hype, Voevodina dikabarkan telah memeluk Islam pada 16 April 2018. Namanya kini berganti menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Pernikahan itu cukup mengagetkan. Sebab kabar kedekatan Muhammad V dan Voevodina jarang terdengar. Muhammad V yang juga menjabat sebagai Sultan Kelantan itu dulu sempat menikah dengan Tengku Zubaidah Binti Tengku Noorudin. Mereka bercerai pada 2008 lalu.

Pihak istana Malaysia sejauh ini belum memberikan keterangan apapun terkait pernikahan pemimpin yang memiliki nama asli Tengku Muhammad Faris Petra itu. Meski begitu warganet di Malaysia sudah heboh. Mereka memberikan ucapan selamat atas pernikahan lintas budaya dan negara tersebut. Sebagian lainnya mempertanyakan mengapa sang Raja tak memilih gadis Malaysia. (Jawa Pos/JPG)