Raih Penghargaan Paripurna, Begini Pengakuan Kepala Puskemas Putussibau Utara

Tim Komisi Akrditas FKTP Kemenkes RI bersama jajaran Puskesmas Putussibau Utara dalam rangka survei akrditasi Puskesmas. Dok Foto Dinkes KH

eQuator.co.id – PUTUSSIBAU. Prestasi ditorehkan Puskesmas Putussibau Utara dengan menyabet akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Kepala Puskesmas Putussibau Utara, Dessi Wulantari mengatakan, nilai akreditasi paripurna itu tidak serta merta diraih begitu saja. Ada proses panjang di balik itu.

“Salah satunya proses pembenahan sarana dan prasarana yang dilakukan sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Dessi Wulantari.

Ia berharap dengan terakreditasi ini seluruh petugas semakin termotivasi untuk bekerja dan terus memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat.
Dessi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada lintas sektor terkait yang sudah memberikan peran kepada Puskesmas.

“Semoga kerjasama yang sudah terbina selama ini akan tetap berlangsung dan semakin mantap. Terimakasih kami sampaikan kepada semua yang sudah terlibat dalam kegiatan Puskesmas Putussibau Utara,” pungkas Dessi.

Seperti diketahui, bahwa di Kabupaten Kapuas Hulu ada 23 Puskesmas. Beberapa sudah terakreditasi dengan nilai tertentu. Masih ada tujuh Puskesmas yang belum disurvei akreditasi. Rencananya dilakukan pada 2020 mendatang. (dRe)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!