Rabu, Sandiaga Uno Kunjungi Pontianak

Sapa Kaum Milenial dan Emak-emak

44

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan hadir di Kota Pontianak, Rabu (19/9). kedatangannya yang kesekian kali ini di Bumi Khatulistiwa diagendakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Jadi memang kedatangan beliau ini murni ingin bersilaturahmi kepada masyarakat Kalbar. Artinya mengenai urusan politik sepertinya belum, mengingat untuk pencalonan juga belum penetapan Capres dan Cawapres,” ujar Denia Yuniarti Abdussamad selaku Koordinator Wilayah Relawan Sahabat, Prabowo-Sandi di Kalbar, Minggu (16/9).

Kedatangan Sandi kata dia, merupakan rencana yang terbilang spontan. Mengingat jadwal Sandi yang tidak sedikit. Namun di sela waktu kosongnya dimanfaatkan dengan menyambangi warga Kota Pontianak.

“Alhamdulliah sekira empat hari lalu saya dihubungi oleh pihak Sandiaga mengatakan apakah bisa menghandle apabila datang kemari, namun dengan bismillah halkulyakin saya bilang siap,” terangnya.

Agenda Sandi bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan para ulama di Kota Pontianak. Kegiatan berpusat di Istana Kadariah. Kemudian napak tilas, naik perahu dari masjid Jami.
“Lalu dilanjutkan ke pasar Tengah, bahkan ke pasar ini Sultan juga ikut,” jelasnya.

Nah, di pasar nanti Sandi sekaligus menyambangi emak-emak. Menurut Denia, Sandi memang diidolakan kaum emak-emak. Jika tadinya hanya dapat melihat di medsos, sekarang dapat menatap langsung Sandi. “Dengan demikian tentu sebagai penggemar kita juga merasa dihargai bahwa sosok yang idolakan bisa hadir kemari,” ujarnya.

Sandi juga dijadwalkan makan siang bersama generasi millenial di Warunk Kampus, Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara. Lalu melakukan pertemuan dengan tokoh muda inspiratif.
“Sandiaga ada sedikit menyampaikan materi kuliah umum juga, dan kemudian kita agendakan ke Masjid Mujahidin untuk Salat bersama, kita prediksi ada sekitar 7000-an yang akan hadir,” ulasnya.

Denia berharap semua agenda Sandi dapat berjalan sukses dan lancar. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut kedatangan Sandi.
“Kita berharap agenda kedatang beliau dapat berjalan dengan lancar. Dapat bertemu para relawan serta emak-emak dan bapak-bapak yang kerap ingin berjumpa langsung dengan sosok beliau,” demikian Denia.

 

Laporan: Nova Sari

Editor: Arman Hairiadi